Hore! Ahmadinejad Menang Besar!

MAN-menang2

Pada hari sabtu 3 Mei 2003, sesuai surat keputusan rapat reguler no 247 dan rapat kedua anggota Dewan Kota Tehran periode II, yang beranggotakan: Hassan Bayadi, Mehdi Chamran (ketua) Khosrow Daneshjou), Habib Kashani,  Rasoul Khadem, Manzar Khayyer Habibollahi, Mahmoud Khosravi Vafa, Mahnoush Motamedi Azar, Hamzeh Shakib, Nader Shariatmadari, Abbas Sheibani , Nasrin Soltankhah, Amirreza Vaezi Ashtiani, Masoud Zaribafan, Hossein Ziari secara aklamasi memilih seorang pemuda dari strata sosial rendah.

cewek-pro mosavi-(bukan artis lho)

Tak seorangpun menduga bahwa pemuda mantan prajurit sukarela perang (basij) itu suatu saat akan menjadi presiden paling terkenal di dunia seperti saat ini.

Naiknya lelaki non mulla ini ke panggung politik negeri Mulla dan kemenangannya yang dramatis atas dua kandidat Mulla yang memiliki jam terbang dalam kancah politik, Hashemi Rafsanjani dan Mehdi Karrubi, menandai sebuah babak baru dalam konstelasi politik lokal, regional dan internasional.

tante2 pro mosavi

Namanya tiba-tiba mendunia karena ia mengganti sikap politik luar negeri Khatami, pendahulunya, yang lunak dan dengan sikap politik yang tegas, terutama seputar isu pengayaan uranium (nuklir) dan eksistensi Isarel.

Pernyataan-pernyataannya yang sangat berani menjadi ‘berkah’ bagi media masa internasional, mulai dari usulan pembentukan Israel di Eropa sampai Piala Dunia di Jerman. Kedatangan lelaki ramah berpenampilan sangat sederhana (bahkan mendekati kesan ‘lusuh’) ini ke Indonesia dalam rangka kunjungan bilateral dan kehadiran dalam KTT D8 ini mendapat peliputan dari seluruh media masa dalam skala yang luar biasa.

pemilih mosavi

Suka atau tidak, doktor dalam bidang transporatsi ini telah ditahbiskan sebagai ikon dan simbol perlawanan terhadap arogansi Barat dan kapitalisme. “Pembuat Berita” ini telah menjadi bintang di istana negara, di UI dan UIN Syarif Hidayatullah, karena pernyataan-pernyataan tegas yang dikeluarkan dengan mimik yang santai dan penuh percaya diri, telah menyihir para mahasiswa dan membuat para mahsiswi histeris. “Be our president”, “Iran on our Heart”, dan semacamnya adalah ungkapan-ungkapan yang membisingkan upacara penyambutan Sang Mardomyar.

Meski menguasai bahasa Inggris (dan tidak bisa berbahasa Arab karena memang bukan Mulla),  ia lebih mengutamakan bahasa ibunya, Parsi saat meberikan orasi ilmiah dalam stadium general. “Bila nuklir buruk, mengapa orang lain diperbolehkan menggunakannya? Bila nuklir baik, mengapa orang lain tidak diperbolehkan menggunakannya?” adalah contoh serangkaian proposisi sederhana yang sangat logis yang selalu memancing tepuk tangan riuh. Di balik tubuhnya yang mungil (di bawah standar rata-rata postur lelaki Iran pada umumnya), dan wajahnya yang bernuasa ‘buruh’ (udik) itu, terpampang struktur penalaran yang minimalis dan sederhana. “Aku adalah bukti sebuah demokrasi,” ujarnya menyindir demokrasi Amerika yang hanya mempunyai dua kandidat dari dua partai.

Ia telah  menjadi model ‘pemimpin alternatif’ di era ketika hampir seluruh negara di dunia menjadi negara bagian Amerika. Sosoknya yang sangat populis yang berpadu dengan relijiusitas yang tergambar di guratan dahinya telah memenuhi rasa kangen generasi muda di dunia Islam akan seorang yang benar-benar ‘pelayan’. “Amerika bagaikan air mancur yang pasti jatuh,” katanya disambut tepuk tangan di hadapan para ulama dan politisi Indonesia di PB NU beberapa waktu lalu.  Dialah MAN (Mahmoud Ahmadi Nejad).

Pada periode kedua, MAN menjadi capres untuk periode kedua tanpa tim sukses dalam sebuah pemilu dengan jumlah partisipasi terbesar sepanjang sejarah Iran pasca Revolusi. MAN secara dramatis memperoleh 62 persen suara (24 juta suara) dari total suara pemilih. MAN mengalahkan tiga kandidat yang merupakan tokoh-tokoh penting pada  masa-masa awal Revolusi, Karrubi (mantan Ketua Parlemen), Mir Hosein Mosavi (mantan Perdana Menteri) dan Mohsen Rezai (mantan Panglima Garda Revolusi).

Ironis! Mereka, yang umumnya tampan dan cantik memilih orang bertampang “ndeso” sebagai presiden karena ketulusan, kesederhanaan, nasionalisme dan keberanian, bukan karena tubuhnya gagah dan tampan.

Dua organisasi perlawanan Palestina yaitu Hamas dan Jihad Islam dan Ikhwanul-Muslimin di Mesir telah mengucapkan selamat atas terpilihnya Ahmadinejad sebagai presiden dalam periode kedua seraya berharap Iran terus memperjuangkan hak rakyat Palestina dalam menghadapi Zionisme dan Imperialisme.

Kemenangan Ahmadinejad yang dianggap kanan, mungkin bisa dianggap sebagai balasan atas kemeangan Netanhayu dan Liberman yang secara terbuka menganut garis kanan keras). Rakyat Iran meninggalkan bangsa Arab di belakang untuk sendirian menghadapi Israel dan Amerika.

Hanya Rezai yang legawa dan menghimbau para pendukungnya untuk menerima hasil pilpres seraya menganggap kemenangan MAN sebagai pilihan rakyat Iran semua.

26 Responses to “Hore! Ahmadinejad Menang Besar!”

  1. Selamat buat Mr. Ahmadinejad!

  2. Allahuma Sholialaa Muhammad wa ali Muhammad,..
    Labaika Ya Ahmadenejad..

  3. Abu Ridla Says:

    Selamat atas terpelihnya Dr Ahmadinijad sebagai presden Iran.

  4. Abdidalem Says:

    Sejarah tidak pernah sepi dr orang-orang spt MAN,penentang kezaliman dan pembeli mustadhafinAnda

  5. Abdidalem Says:

    Sejarah tidak pernah sepi dr orang-orang spt MAN,penentang kezaliman dan pembela m

  6. selamat atas kemenangan MAN. meski MAN terlihat lusuh atau “ndeso” tapi beberapa foto di artikel di atas menenggelamkan bayangan lusuh atau “ndeso” 😀

  7. ALLAHHUMMA SHOLLI ALA MUHAMMMAD WA AALI MUHAMMAD
    Selamat buat MAN,teruskan perjuanganmu melawan segala bentuk kedholiman dan arogansi negara2 yg mengaku sebagai polisi dunia

  8. eko susanto Says:

    Allahhu Akbar … Allah humma sholli’alaa Muhammad waali muhammad

  9. eko susanto Says:

    Salam .. saran ustad kapan-kapan bisa di tampilkan profil perbandingan Barack Obama dll dan Ahmaddinejat dari sisi kehidupan, kekayaan, ahlaq, pemikiran, secara singkat sebagai sebuah ibroh.

  10. aboedazzeq Says:

    Alhamdulillah, MAN memang pantas menang, yg juga selama ini kita kenal sebagai penentang hegemoni Barat.
    Karena RII masih mencintai & memilih MAN sebagai presidennya, maka ya… INA harus memilih presiden yg memiliki keberanian yg mirip dg MAN, supaya bangsa ini perlahan bisa mandiri, memiliki presiden yg tdk lagi disibukkan dg pencitraan tampan, tapi presiden yg mau bekerja keras untuk bangsa dan negara. Semoga bangsa kita yg tercinta ini lebih cepat mandiri lebih baik

  11. Mushadiq Ali Says:

    Kemenangan Ahmadinejad yang dianggap kanan, mungkin bisa dianggap sebagai balasan atas kemeangan Netanhayu dan Liberman yang secara terbuka menganut garis kanan keras). Rakyat Iran meninggalkan bangsa Arab di belakang untuk sendirian menghadapi Israel dan Amerika.

    SELAMAT!!! SELAMAT!!!
    pokoke SELAMAT…!!!!
    en…KEEP ON SPIRIT ON FIRE!!!
    YYEEEAAAAHHHH….!!!!!

  12. sabrina Says:

    horeeeeeeeeeeeee……..
    pengenya punya presiden seperti MAN………

  13. Salam…
    Meski secara tidak langsung MAN tidak ada sangkut pautnya dengan kita, nun jauh di nusantara, tapi untuk izzah, karamah dan kemenangan Islam, kita harus bersyukur atas kemenangan MAN ini.
    Selamat kepada pembela keadilan dan penentang kezhaliman
    Selamat kepada penegak panji Islam dan kaum Muslimin
    Selamat kepada keteladanan, kejujuran, dan kesederhanaan
    Selamat kepada pemberani dan prawira membela kebenaran
    Selamat kepada MAN yang benar-benar menunjukkan diri sebagai man
    Allahummah ajjil liwaliyyikal faraj wal afiyata wannasrh
    Waj’alna min khairi anshari wa mustasyahdina baina yadaih..

  14. Salam…
    Meski secara tidak langsung MAN tidak ada sangkut pautnya dengan kita, nun jauh di nusantara, tapi untuk izzah, karamah dan kemenangan Islam dan kaum Muslimin, kita harus bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan MAN ini.
    Selamat kepada pembela keadilan dan kaum mustad’afin, serta penentang kezhaliman
    Selamat kepada penegak panji Islam dan kaum Muslimin
    Selamat kepada keteladanan, kejujuran, dan kesederhanaan
    Selamat kepada penyokong kemandirian dan berwawasan kerakyatan
    Selamat kepada pemberani dan prawira membela kebenaran
    Selamat kepada MAN yang benar-benar menunjukkan diri sebagai man
    Allahummah ajjil liwaliyyikal faraj wal afiyata wannasrh
    Waj’alna min khairi anshari wa mustasyahdina baina yadaih..

    Best Regards..

    Eurekamal

  15. abu hanan Says:

    atas kemenangan MAN sholawaaaaat……..!!!

  16. Dimas RA Says:

    Masya Allah …….Ahsan MAN ….Ahsantum …Insya Allah Indonesia punya MAN versi Indonesia ?

    Bihaqqi Muhammad wa’alih ,

    Note : bib , gambar nya tak copy buat FB ana yaaa ? masya Allah …she is an angel ….???

  17. kalau beliau dari garis kebatilan, berikan sepenggal saja alasan yang rasional? dan saya yakin kalian tidak akan pernah mampu.

  18. Abi Mirza Says:

    meski AS mencurigai adanya kecurangan dalam pemilu Iran dan tidak mengakui kemenangan MAN (emang apa urusannya AS??????? – apa perlu legitimasi dari mereka????), namun Allah SWT telah menghendaki rencana lain yang tidak dapat dicegahi oleh AS… Subhanallah, Allahumma Shalli ‘alaa Muhammad wa aalii Muhammad

  19. Allahumma Shalli ‘alaa Muhammad wa aalii Muhammad
    Selamat kepada bangsa Iran, dunia muslim dan kaum tertindas atas terpilihnya kembali yang tercinta AHMADINEJAD

  20. A. Hidayat Says:

    yees selamat MAN, pasti Isral & antek2nya ketar-ketir. dan biar JK dpt spirit dari MAN untuk indonesiaku yg mandiri

  21. MOSLEM GOTHE Says:

    Semoga Kemenangan dan keselamatan atas Imam Zaman, mari kita ucapkan Sholawat………Selamat untuk kaum tertindas…Presiden Kaum Tertindas masih akan terus berada di barisan terdepan untuk kalian, wahai kaum yang terzalimi

  22. kenapa pemerintah RI belum memberi selamat kepada Ahmadinejad ya?…..apakah ini betul mengindikasikan kalo pemerintah kita adalah antek Amerika atau Antek Neoliberal…Saya tambah khawatir dengan pemerintah kita yang takut dengan Amerika karena khawatir tahtanya bisa digoyang karena memberi selamat ke Ahmadinejad……..Hidup Ahmadinejad……Tolak SBY…mereka antek Neo Lib..mereka antek Amerika….HANCURKAN!!!!

    • beesono Says:

      MAN memang pantas menang..bravo…soal SBY yang merasa punya info tolong kirim ke email gw..jangan asbun doang..

  23. ALI ALAYDRUS Says:

    MABRUUUUUK atas kemenangan Ahmad Dinejad…siap2lah para musuh Islam mendapatkan PR baru dr dia..khususnya Zionis Jahanam

  24. pazdaran1 Says:

    ran’s Interior Ministry has provided Press TV with the detailed list of votes cast in each province in the country’s 10th presidential election held on Friday, June 12.

    Ardabil Province

    Total votes: 642,005
    Mahmoud Ahmadinejad: 325,911
    Mehdi Karroubi: 2,319
    Mohsen Rezaei: 6, 578
    Mir-Hossein Moussavi: 302,825
    Spoiled ballots: 4,372

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the cities of Ardabil with 140,582 to 137,220, Pilehsavar with 13,186 to 12,310, Pars-Abad with 48,521 to 31,453 and Garmi with 24,192 to 20,020.

    Bushehr Province

    Total votes: 493,989
    Mahmoud Ahmadinejad: 299,357
    Mehdi Karroubi: 3,563
    Mohsen Rezaei: 7,607
    Mir-Hossein Moussavi: 177,268
    Spoiled ballots: 6,193

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the city of Ganaveh with 24,885 to 23,995.

    Chaharmahal Bakhtiari Province

    Total votes: 495,446
    Mahmoud Ahmadinejad: 359,578
    Mehdi Karroubi: 4,127
    Mohsen Rezaei: 22,689
    Mir-Hossein Moussavi: 106,099
    Spoiled ballots: 2,953

    East-Azerbaijan

    Total votes: 2,010,340
    Mahmoud Ahmadinejad: 1,131,111
    Mehdi Karroubi: 7,246
    Mohsen Rezaei: 16,920
    Mir-Hossein Moussavi: 837,858
    Spoiled ballots: 17,205

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the city of Shabestar with 39,182 to 37,099.

    Fars Province

    Total votes: 2,523,300
    Mahmoud Ahmadinejad: 1,758,026
    Mehdi Karroubi: 16,277
    Mohsen Rezaei: 23,871
    Mir-Hossein Moussavi: 706,764
    Spoiled ballots: 18,359

    Gilan Province

    Total votes: 1,483,258
    Mahmoud Ahmadinejad: 998,573
    Mehdi Karroubi: 7,183
    Mohsen Rezaei: 12,022
    Mir-Hossein Moussavi: 453,806
    Spoiled ballots: 11,674

    Golestan Province

    Total votes: 869,453
    Mahmoud Ahmadinejad: 515,211
    Mehdi Karroubi: 10,097
    Mohsen Rezaei: 5,987
    Mir-Hossein Moussavi: 325,806
    Spoiled ballots: 14,266

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the cities of Aqqala with 25,144 to 23,303, Bandar Torkaman with 36,794 to 18,577, Kalaleh with 28,740 to 23,894 and Maraveh Tappeh with 14,865 to 5,943.

    Hamadan Province

    Total votes: 1,019,169
    Mahmoud Ahmadinejad: 765,723
    Mehdi Karroubi: 12,032
    Mohsen Rezaei: 13,117
    Mir-Hossein Moussavi: 218,481
    Spoiled ballots: 9,816

    Hormozgan Province

    Total votes: 843,024
    Mahmoud Ahmadinejad: 482,990
    Mehdi Karroubi: 5,126
    Mohsen Rezaei: 7,237
    Mir-Hossein Moussavi: 241,988
    Spoiled ballots: 5,683

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the cities of
    Bastak with 21,607 to 8,407, Parsian with 11,882 to 6,752, Khamir with 14,943 to 8,263 and Qeshm with 27,884 to 23,020.

    Ilam Province

    Total votes: 312,667
    Mahmoud Ahmadinejad: 199,654
    Mehdi Karroubi: 7,471
    Mohsen Rezaei: 5,221
    Mir-Hossein Moussavi: 96,826
    Spoiled ballots: 3,495

    Isfahan Province

    Total votes: 2,637,482
    Mahmoud Ahmadinejad: 1,799,255
    Mehdi Karroubi: 14,579
    Mohsen Rezaei: 51,788
    Mir-Hossein Moussavi: 746,697
    Spoiled ballots: 25,162

    Kerman Province

    Total votes: 1,505,814
    Mahmoud Ahmadinejad: 1,160,446
    Mehdi Karroubi: 4,977
    Mohsen Rezaei: 12,016
    Mir-Hossein Moussavi: 318,250
    Spoiled ballots: 10,125

    Kermanshah Province

    Total votes: 983,422
    Mahmoud Ahmadinejad: 573,568
    Mehdi Karroubi: 10,798
    Mohsen Rezaei: 11,258
    Mir-Hossein Moussavi: 374,188
    Spoiled ballots: 13610

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the cities of Paveh with 12,114 to 8,841, Javanroud with 11,888 to 10,775, Dalaho with 15,104 to 8,384 and Ravansar with 10,662 to 8,544.

    Khorasan Razavi Province

    Total votes: 3,181,990
    Mahmoud Ahmadinejad: 2,214,801
    Mehdi Karroubi: 13,561
    Mohsen Rezaei: 44,809
    Mir-Hossein Moussavi: 884,570
    Spoiled ballots: 24,240

    In the city of Khaf, Moussavi won over Ahmadinejad with 30,835 votes over 28,493.

    Khuzestan Province

    Total votes: 2,038,845
    Mahmoud Ahmadinejad: 1,303,129
    Mehdi Karroubi: 15,934
    Mohsen Rezaei: 139,124
    Mir-Hossein Moussavi: 552,636
    Spoiled ballots: 28,022

    Kohkilouye & Boyerahmad

    Total votes: 368,707
    Mahmoud Ahmadinejad: 253,962
    Mehdi Karroubi: 4,274
    Mohsen Rezaei: 8,542
    Mir-Hossein Moussavi: 98,937
    Spoiled ballots: 2,311

    Kurdistan Province

    Total votes: 610,757
    Mahmoud Ahmadinejad: 315,689
    Mehdi Karroubi: 13,862
    Mohsen Rezaei: 7,140
    Mir-Hossein Moussavi: 261,772
    Spoiled ballots: 12,293

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the cities of Baneh with 23,745 to 16,552, Saqqez with 49,519 to 24,523 and Marivan with 29,902 to 20,404.

    Markazi Province

    Total votes: 785,961
    Mahmoud Ahmadinejad: 572,988
    Mehdi Karroubi: 4,675
    Mohsen Rezaei: 10,057
    Mir-Hossein Moussavi: 190,349
    Spoiled ballots: 7,889

    Mazandaran Province

    Total votes: 1,919838
    Mahmoud Ahmadinejad: 1,289,257
    Mehdi Karroubi: 10,050
    Mohsen Rezaei: 19,587
    Mir-Hossein Moussavi: 585,373
    Spoiled ballots: 15,571

    North Khorasan Province

    Total votes: 464,001
    Mahmoud Ahmadinejad: 341,104
    Mehdi Karroubi: 2,478
    Mohsen Rezaei: 4,129
    Mir-Hossein Moussavi: 113,218
    Spoiled ballots: 3,072

    Qazvin Province

    Total votes: 692,355
    Mahmoud Ahmadinejad: 498,061
    Mehdi Karroubi: 2,690
    Mohsen Rezaei: 7,978
    Mir-Hossein Moussavi: 177,542
    Spoiled ballots: 6,084

    Qom Province

    Total votes: 599,040
    Mahmoud Ahmadinejad: 422,457
    Mehdi Karroubi: 2,314
    Mohsen Rezaei: 16,297
    Mir-Hossein Moussavi: 148,467
    Spoiled ballots: 9,505

    Semnan Province

    Total votes: 383,308
    Mahmoud Ahmadinejad: 295,177
    Mehdi Karroubi: 2,147
    Mohsen Rezaei: 4,440
    Mir-Hossein Moussavi: 77,754
    Spoiled ballots: 3,790

    Sistan-Baluchistan Province

    Total votes: 982,920
    Mahmoud Ahmadinejad: 450,269
    Mehdi Karroubi: 12,504
    Mohsen Rezaei: 6,616
    Mir-Hossein Moussavi: 507,946
    Spoiled ballots: 5,585

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the cities of Iranshahr with 50,971 to 33,802, Chabahar with 62,564 to 21,185, Khash with 47,762 to 9,945, Zaboli with 14,869 to 5,897, Zahedan with 140,118 to 120,978, Saravan with 47,620 to 13,258, Sibsouran with 18,314 to 7,456, Konarak with 18,467 to 9,089 and Nikshahr with 47,661 to 25909.

    South Khorasan Province

    Total votes: 383,157
    Mahmoud Ahmadinejad: 285,983
    Mehdi Karroubi: 928
    Mohsen Rezaei: 3,962
    Mir-Hossein Moussavi: 90,363
    Spoiled ballots: 1,920

    Tehran Province

    Total votes: 7,521,540
    Mahmoud Ahmadinejad: 3,819,945
    Mehdi Karroubi: 67,334
    Mohsen Rezaei: 147,487
    Mir-Hossein Moussavi: 3,371,523
    Spoiled ballots: 115,701

    In the cities of Tehran and Shemiranat, Moussavi beat Ahmadinejad with 2,166,245 votes to 1,809,855 and 200,931 to 102,433 votes respectively.

    West-Azerbaijan Province

    Total votes: 1,334,356
    Mahmoud Ahmadinejad: 623,946
    Mehdi Karroubi: 21,609
    Mohsen Rezaei: 12,199
    Mir-Hossein Moussavi: 656,508
    Spoiled ballots: 20,094

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the cities of Oshnavieh with 12,690 to 8,967, Bukan with 35,833 to 16,481, Piranshahr with 24,486 to 11,270, Sardasht with 18,654 to 16,737, Salmas with 47,276 to 43,652, Showt with 13,872 to 11,130, Mako with 28,451 to 13,884; Mahabad with 38,579 to 19,999, Miandoab with 55,739 to 55,575 and Naghadeh with 32,415 to 26,419.

    Yazd Province

    Total votes: 609,856
    Mahmoud Ahmadinejad: 337,178
    Mehdi Karroubi: 2,565
    Mohsen Rezaei: 8,406
    Mir-Hossein Moussavi: 255,799
    Spoiled ballots: 5,908

    Mir-Hossein Moussavi won over Mahmoud Ahmadinejad in the cities of
    Ardakan with 23,675 to 19,389, Sadooq with 11,399 to 10,755 and Yazd with 148,090 to 133,792.

    Zanjan Province

    Total votes: 585,721
    Mahmoud Ahmadinejad: 444,480
    Mehdi Karroubi: 2,223
    Mohsen Rezaei: 7,276
    Mir-Hossein Moussavi: 126,561
    Spoiled ballots: 5,181

    PKH/TE/HGH

  25. adakah yang ganjil dari ini?

    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/06/16/ahmadinejad-menang-israel-senang/

    Labib: Syukran. Saya masukin ke blog saya.

Leave a comment