Ahmadinejad: Israel Menuju Keruntuhan

Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, Ahad mengatakan, Israel `penghasut besar konflik` di Timur Tengah, saat ini sedang menuju keruntuhan dan kekuatan-kekuatan regional ingin negara itu ditumbangkan.

Dalam pidato peringatan tahunan Hari Angkatan Bersenjata, presiden itu juga menegaskan kembali pandangannya, bahwa kehadiran pasukan asing telah menyebabkan konflik di kawasan itu.

“Rezim Zionis saat ini sedang menuju kebangkrutan, keruntuhan,” kata Ahmadinejad, yang dikenal dengan pidato keras anti-Israelnya, dalam pidato yang disampaikan di dekat makam Imam Khomeini, pemimpin revolusi Iran.

“Ini dikehendaki oleh negara-negara di kawasan itu setelah 60 tahun terasingkan, yang juga merupakan akar dari kuman kejahatan dan alasan besar dari ketidakamanan di kawasan itu, harus mundur.”

Ahmadinejad, yang sebelumnya telah marah terhadap Israel dan negara-negara Barat karena menyatakan, bahwa Holocaust adalah `dongeng`, mengatakan bahwa negara Yahudi itu adalah `pembunuh` di balik gejolak kekacauan di kawasan itu.

“Rezim ini adalah penghasut besar konflik di kawasan,” kata tokoh garis keras, yang dikawal oleh para pejabat tinggi militer Iran, dari podium.

“Saya ingin para pendukung dan pencipta negara itu untuk menghentikan dukungannya dan memberi kesempatan negara-negara di kawasan itu, serta rakyat Palestina untuk menyelesaikan apa yang mereka inginkan,” katanya tanpa menjelaskan lebih lanjut apa yang dia maksudkan.

Ahmadinejad juga meminta pasukan-pasukan asing untuk keluar dari kawasan itu.

“Kehadiran pasukan asing hanya menyebabkan konflik di kawasan kami. Mereka harus meninggalkan kawasan kami,” katanya menegaskan.

Dia menambahkan, bahwa militer Iran mungkin sudah cukup memadai untuk mencegah musuh dari republik Islam.

Para penjabat Iran, termasuk pemimpin agung Ayatollah Ali Khamenei, berulangkali mempersalahkan kehadiran pasukan Amerika Serikat di negara tetangganya Irak dan Afghanistan, sebagai penyebab ketidakstabilan di kawasan itu.(antara)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: