Air Suci Kok Bikin Sakit Perut

Lebih dari 100 orang umat Ortodoks, Rusia, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah minum air suci dalam perayaan Hari Raya Epifani di kota Irkutsk, Rusia bagian timur.

Seorang juru bicara penyidik lokal mengatakan kepada Associated Press, Senin (25/1/2010), bahwa 117 orang, termasuk 48 orang anak-anak, dibawa ke rumah sakit karena mengeluh menderita nyeri usus akut setelah meminum air dari sumur dekat sebuah gereja lokal minggu lalu. Vladimir Salovarov mengatakan, sebanyak 204 orang meminta pertolongan medis, tetapi tidak semuanya dirujuk ke rumah sakit. Salovarov mengatakan, masih  terlalu dini untuk mengatakan apa yang menjadi sebab warga mengeluh nyeri usus.

Banyak orang Rusia percaya bahwa air yang disediakan pada perayaan Epifani, yang mereka peringati pada 19 Januari, merupakan air suci. Air itu biasanya berupa air botolan untuk dikonsumsi kemudian. Air leding di Rusia umumnya tidak dapat diminum.(kompas, Senin, 25 Januari 2010)

Advertisements

One Response to “Air Suci Kok Bikin Sakit Perut”

  1. Assalamu’alaikum.
    Kayaknya seru nih, mau lihat versi lucunya? Lihat di blog saya ya. (hehehe maaf masih sepi, baru buat )

    http://forumkristen.wordpress.com/2010/02/13/nabi-nabi-yang-marah/

    http://forumkristen.wordpress.com/2010/02/13/minum-air-suci/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: