Pameran Vermak Abis “Miss Plastic”

Miss Plastic Hungary 2009

Inilah kontes kecantikan yang penuh dengan kecantikan tidak alami. Pesertanya adalah para perempuan dengan payudara implan, hidung dimancungkan, dan wajah dipermak. Namanya saja Miss Plastic 2009, yang memang digelar untuk mempromosikan operasi plastik.

Dokter bedah plastik, Tamas Rozsos, seperti dikutip Associated Press mengatakan, kontes kecantikan itu juga dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa operasi kosmetik tidak melulu soal payudara yang berukuran besar, bibir yang penuh, dan kulit kencang yang nyaris robek.

”Ini soal memperbaiki harmoni, menghilangkan ketidaksimetrisan, dan memberi perempuan kesempatan untuk memiliki paras normal,” kata Rozsos.

Operasi plastik di Hongaria memiliki reputasi buruk, tetapi, menurut Rozsos, itu akibat terlalu dibesar-besarkan. Meskipun Hongaria terpukul akibat krisis perekonomian global, Rozsos mengatakan, jumlah operasi plastik naik dari tahun ke tahun.

”Orang yang tahu pentingnya (operasi plastik) ini selalu bisa mendapatkan uangnya,” ujar Rozsos.

Untuk menjadi peserta Miss Plastic ini, 18 perempuan Hongaria itu harus membuktikan dirinya dioperasi penuh. Suntikan botox atau kolagen tidak dihitung. Hampir semua kontestan menampilkan payudara yang telah dibesarkan, begitu juga hidung yang telah dimancungkan.

”Saya kira kompetisi ini berjangka panjang. Orang Hongaria dulu menertawakan operasi plastik, tetapi sekarang saatnya bagi perempuan Hongaria untuk lebih peduli pada penampilan mereka. Mereka yang tercantik di Eropa,” kata Marton Spizal, fotografer yang menjadi juri kontes itu. Hmmm…. Tertarik?

Advertisements

2 Responses to “Pameran Vermak Abis “Miss Plastic””

  1. begitulah kalo dunia menjadi tujuan hidup, wanita berparas kurang cantik (menurut dia) akan tersingkirkan dalam kehidupan dunia. tapi allah swt tidak demikian, allah akan melihat kecantikan hati mereka, tdk fisik.

  2. ema rachman Says:

    Duh…perempuan yang ga PD..apapun buat RAGAnya di korbanin deh..padahal waktunya singkat dan tdk abadi…sementara yang ABADI dan WAJIB lupa di perhatikan….jiwanya….jiwanya…kasihan jiwanya…jiwanya layu, kering kerontang dan tak bermakna…inna lillahi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: