Sekali Cukur, Sultan Bolkiah Habiskan Rp 247 Juta

si dendy

Berita di bawah ini benar-benar membuat kita mual dan mau muntah terutama bila dibaca di ruangan pengap dan dalam keadaan lapar dan dahaga.

Untuk urusan merapikan rambut, Sultan Brunei Hasanal Bolkiah dengan gampang merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah.

Seperti dilansir The Sun, Sultan yang masuk jajaran orang terkaya di dunia itu mengundang tukang cukur favoritnya, Ken Modestu, yang membuka kios di Dorchester Hotel di Mayfair, pusat kota London.

Tentu bagi orang sekaya Bolkiah jarak sama sekali bukan masalah. Menurut orang dekat Modestu, George Kadi, tukang cukur itu memang menjadi favorit raja berusia 62 tahun itu. “Ken sudah menangani rambut Sultan Bolkiah selama 16 tahun terakhir,” kata Kadi.

Modestu dipanggil ke Brunei tiap 3-4 minggu sekali. Modestu pun dimanja dengan penerbangan kelas satu yang tiket pulang perginya seharga 9.000 poundsterling atau Rp 147 juta. Sampai di darat, Modestu tidak perlu bingung karena hotel dan segala keperluannya sudah disediakan. “Semua keperluan, termasuk hotel, transportasi, sampai makanan mewah, sudah disediakan. Semua tinggal tanda tangan. Itu saja,” kata Kadi kepada The Sun.

Setelah selesai menunaikan tugasnya dan Sultan puas, Ken langsung menerima bayaran hingga ribuan poundsterling. ”Pokoknya setelah selesai mencukur, Sultan memberinya amplop tebal, tentu saja isinya uang,” kata Kadi.

Wabah flu babi yang sudah menyerang Asia Tenggara membuat Sultan Bolkian lebih berhati-hati mendatangkan Modestu. Modestu pun dibelikan tiket kelas satu yang memungkinkan ia punya kabin sendiri sehingga tidak bercampur dengan penumpang lain. Untuk itu, Sultan Bolkiah dengan enteng mengeluarkan uang 11.000 poundsterling atau Rp 180 juta.

”Kalau ditotal, sultan bisa mengeluarkan uang 15.000 poundsterling (Rp 247 juta) hanya untuk sekali cukur. Padahal, di Inggris, Ken hanya mematok tarif 30 pound (sekitar Rp 490.000),” kata Kadi. (kompas)

Advertisements

10 Responses to “Sekali Cukur, Sultan Bolkiah Habiskan Rp 247 Juta”

  1. jamaluddin Says:

    Assalamualaihum……..?

    Nama ana jamal, alumni yapi. Ana juga ingin ngomong ngawur seperti antum, ketimbang ngomong sendiri. Ana islam madzhab proletar. Ana senang, antum nulis berita yang benar-benar membuat kita mual dan muntah tentang sultan Brunei Hasanal Bolkiah yang mencukur rambut hingga merogoh kocek Rp 247 juta.
    Bib, ana punya artikel yang bakal membuat orang-orang kapitalis syiah juga mual dan muntah karena mereka tak segan-segan tampil mewah. Judulnya “intisari ekonomi islami”, ana uda kirim ke alamat mail alhuda (info@icc-jakarta.com) tapi tidak terkirim, sepertinya karena filenya terlalu besar. File tsb dalam format microsoft word, 23 lembar A4 spasi ganda. Gimana caranya agar bisa terkirim ke alhuda lewat e-mail? N cepat diterima.?

    Labib: Salam. Menarik! Dicompress aja dlm zip lalu kirim lagi.

  2. Wuuuekxxks! Beneran muntah ustad..

  3. Ya ampun, nyukurnya pake gunting juga kan ??? Hasilnya rambut juga kan, bukan intan berlian …. Mendingan disedekahin …..

  4. ALI ALAYDRUS Says:

    Judulnye Sultan Ahli Mubazir tuh..alias temannye setan

  5. Wouwww! Astagfirullahaladziim! Astagfirullahaladziim!!!

  6. wahyu btm Says:

    semoga saya tak sekaya itu,BAHAYA!!!!!!!!

  7. ana mau nyukur, tapi blom punya duit sebanyak itu.. nunggu gondrong aja dah…

  8. WongKampung Says:

    Mubazir..! Padahal dengan uang yang sedikit itu, saya bisa bikin lembaga pendidikan untuk umat mustadafien di kampung. Lengkap dengan asrama dan link untuk go international.

  9. gile benerrrrrrrrrrrrrrrrrrr, disaat saudara-saudaranya seagama di gaza kelaparan dan butuh bantuan, eh sang raja keluarin duit yang begitu besar tuk cukur saja, padahal biaya itu bisa mmbantu ratusan wrga gaza…

  10. tidak masalah kalau memang itu uang sendiri, mungkin sudah ada dana sendiri untuk orang miskinn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: