Wow! Tomy Soeharto Mau Jadi Ketua Umum Golkar…

Putra almarhum mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra, akan kembali masuk dunia politik dengan meramaikan bursa Ketua Umum DPP Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Pekanbaru (Riau), 4-7 Oktober 2009.

“Sekarang saat yang tepat bagi saya untuk kembali ke politik, selain bisnis,” kata Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal publik dengan nama Tommy Soeharto kepada pers di Jakarta, Selasa (18/8).

Dengan kesiapan Tommy masuk bursa ketua umum, maka persaingan merebut kursi kepemimpinan di Partai Golkar akan lebih sengit. Munas akan mengganti Ketua Umum Partai Golkar saat ini, Jusuf Kalla.

Empat tokoh Golkar sudah lebih dahulu menyatakan kesiapan untuk menggantikan JK dan sudah menggalang kekuatan ke daerah, yaitu Ketua Dewan Penasihat Surya Paloh, anggota Dewan Penasihat Aburizal Bakrie, dan Ketua Departemen Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP Partai Golkar Yuddy Chrisnandy serta fungsionaris Partai Golkar Ferry Mursyidan Baldan.

Tommy menyatakan, dirinya berpeluang menjadi pimpinan Partai Golkar, apalagi selama ini tidak pernah keluar dari Golkar dan sampai saat ini masih menjadi anggota partai ini. Ia mengaku belum pernah melepas kartu keanggotaan Partai Golkar. Karena itu, sebagai kader, dia berhak mencalonkan diri sebagai ketua umum partai. “Target saya memang harus tinggi, termasuk dalam dunia politik,” katanya.

Menurutnya, setelah absen selama 10 tahun dari dunia politik, maka dirinya merasa terpanggil untuk kembali lagi ke Golkar. Golkar merupakan partai yang tepat dan paling cocok dengan panggilan jiwanya.(Kompas)

Advertisements

17 Responses to “Wow! Tomy Soeharto Mau Jadi Ketua Umum Golkar…”

  1. ema rachman Says:

    Inna lilahi…. musibah terus menerus nih bangsa… adrikna ya Mahdi

  2. wahyu btm Says:

    kebanyakan orang kok tak mau belajar dari sejarah ya, seharusnya Tomy berbuat baik terlebih dahulu pada rakyat kecil, baru kemudian atas kehendak rakyat dia menjadi pemimpin.
    ini terbalik, korupsi {mencuri}i uang rakyat dulu, kemudian ingin jadi pemimpin.
    negeri ini orangnya memang lucu2, setelah jadi ketua dewan penasehat partai yang secara struktural lebih tinggi dari pada jabatan ketua, memperebutkan jabatan ketua partai, ada pula yang mantan mentri berebut jabatan gubernur.
    sayang sekali waktu pilpres kemarin Tukul Arwana tak mencalonkan diri, seandainya dia mencalonkan, pasti rakyat akan memilih dia sebagai presiden sebab, rakyat yang sepanjang hidupnya selalu susah, akan bisa tertawa sepanjang dia jadi presiden.

  3. BANGSA INI MISKIN KETELADANAN
    siapapun orangnya dalam era reformasi ini bisa memenuhi keinginannya dg dukungan masyarakat luas entah itu melalui partai maupun lembaga lain, orang yg punya sejarah jelekpun bisa jadi pemimpin: mantan penculik, mantan perampok uang rakyat (dan mungkin sekarang masih berlangsung),mantan penerima sogok dlm suatu jabatan dan mantan2 lainnya dengan enaknya tanpa malu2 mencalonkan diri dlm jabatan publik, se olah2 rakyat ini telah lupa akan masa lalunya, ada lagi komentar yg aneh bahwa pemimpin partai harus berduit banyak dg tidak melihat darimana dtangnya duit. kalau peminpin seperti ini apa jadinya negara kita.

  4. bagus itu…biar semakin jelas…saya doakan menang deh..jadi ketum heheheh

  5. memang seharusnya begitu….wong babenya pendiri, pemelihara dan yang membesarkan partai

  6. yo saya dukung mas tomy, tenang wae………..

  7. Tengkurep Says:

    emang kenapa? so what gitu lho..? siapa aja boleh nyalonin diri bwt jadi ketua. Sesuatu yang baik akan lebih baik kalo di pimpin orang baik kalo yang gak baik di pimpin orang gak baik kita lihat aja. ngiri ya pada?

  8. maju terus mas tomy. perlu perubahan di golkar. generasi muda

  9. Saya dukung Tommy jadi ketua Golkar. Tommy itu hebat,waktu jadi anak presiden saja bisa menguras kekayaan Negara,bagaimana kalau jadi pemim pin ? wah ! Negeri ini tambah amburadul. Pilih pemimpin yg cerdas punya otak, bukan hanya mengandal uang saja.

  10. Tommy mimpi barangkali ? Ini bukan zaman Orba Mas ? Kalau mau sesuatu tinggal tunjuk. Mau bikin sirkuit tinggal tunjuk lokasinya dia tidak mau tau berapa rumah penduduk yg digusur dgn harga murah. dan semua menangis karena harus pindah dengan uang yg tidak cukup. Mau bisnis otomotip tinggal ngadu sama Bapak, jadilah mobil timor yg tanpa bea masuk,dan ahirnya banyak merugikan uang Negara. Barang kali Mas Tommy tidak tau kalau masyakat memantau sepak terjang Mas dari zaman Orba,sampai detik ini.Mau cari apa lagi mas? kekayaan sudah melimpah ruah,dan mas tidak tau banyak rakyat yg makan nasi aking (nasi yg dikeringkan kemudian dimasak lagi) banyak oramg tua yg tidak mampu menyekolahkan anaknya karena tidak ada biaya. Sementara Mas buka Pub di Bali dengan modal milyaran. dan Baru saja mas memenang
    kan gugatan uang 800 M diluar Negeri. Sekali-kali keliling kampung Mas lihat kehidupan yg sebenarnya, jangan hanya melihat kehidupan kelas atas yg sudah super mapan. Zaman sudah berubah Mas ? tidak bisa lagi semaumu dewe !

  11. TOMMY IBARAT MAKANAN,KEMASAN NYA SAJA INDAH,NAMUN ISINYA BUSUK !

  12. KOK GA MALU YA ? MANTAN NARA PIDANA NYALONKAN KETUA GOLKAR
    TRECK REKORT PERJALANAN HIDUP NYA SAJA GA BAIK,BAGAIMANA MAU JADI PEMIMINPIN ? DIA KIRA UANG BISA MEMBELI SEGALANYA…

  13. JANGAN PILIH PREMAN DAN PERAMPOK JADI PEMIMPIN !

  14. abadalaabidiin Says:

    jANGAN ANTIPATI bUNG

  15. abadalaabidiin Says:

    iNI NEGARA DEMOKRASI SIAPAPUN MEMPUANYAI HAK POLITIK YANG SAMA

  16. dukung untuk mengembalikan kejayaan golkar, figur mlain gak ada yang kapabel agak memicu konflik internal, bisa-bisa lebih parah dari JK, .. tommy ketua golkar, Yes3x…

  17. hera iskandar Says:

    banyak orang yang sepertinya baik ternyata tidak baik..maka kita tidak bisa menilai orang dalam satu kasus saja..kita tidak tahu nilai-nilai baik yang ada dalam diri Tommy..
    maka dari itu berikan kesempatan dia untuk memimpin,tentunya dengan rule of game yang sesuai dengan AD/ART yang di berlaku di tubuh GOLKAR.
    dan bila ada pengganjalan dari pihak manapun nah itu sudah terbukti bahwa yang tidak baik itu bukan dari Tommy yang selama ini dianggap tidak baik..
    Majulah terus Mas..
    Buklankah ini negara Demokrasi??????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: