UIama Terkemuka Saudi Wafat

jabrain

Arab Saudi berkabung karena kehilangan salah satu tokoh agamanya.

Abdullah bin Abdurrahman bin Jibrain, yang merupakan salah satu ulama terkemuka Kerajaan Saudi,  wafat dalam usia 77 tahun akibat sejumlah penyakit di tubuhnya.

Sebagaimana dilaporkan Aljazeera, pemuka wahabi ini adalah salah satu anggota Majelis Ulama dan aanggota  Lembaga Fatwa Kerjaan Arab Saudi di Riyadh. Demikian dilaporkan oleh Aljazeera.

Namanya sempat dikenal beberapa saat setelah menmengeluarkan fatwa pengkafiran terhadap Muslim Syiah ini dan fatwa haram mendukung perjuangan Hezbollah melawan Zionis Israel.

Advertisements

21 Responses to “UIama Terkemuka Saudi Wafat”

  1. d3stealther Says:

    mampus wahabi!!! slamat menikmati kehidupan di alam penuh azab, siksa, kepedihan di alam kubur!!!

  2. inna lillahi wa inna lillahi roji’un, semoga Alloh menerima amal baiknya, dan mengampuni semua kesalahannya dan semoga Alloh melipat gandakan pahalanya, ….semoga fatwa itu di hapus..di cabut ..itu adalah fatwa kebencian…janganlah kebencian itu membuat kita menjadi tidak adil dan tidak mau mendoakan orang islam yang sdh mati

  3. ALI ALAYDRUS Says:

    ….Yah memang ud umurnye segitu..

  4. abu turab Says:

    nah baru deh ketahuan ama diri nya sendiri di alam sana bahwa fatwa nya selama ini salah dan sikap dia menbenci Ahlu Bait tuh salah hhhmmm semoga Allah memberikan keadilan Nya

  5. MOESLEM GOTHE Says:

    Semoga…………..

  6. bin alwi Says:

    untuk haikal@ saya ucapkan belasungkawa untuk haikal yang sedang berduka cita , karena kehilangan ulama yg menjadi panutanya.
    masalah adil@menurut saya, ketika kita benci, dan mengutuk orang2 munafik(fasik,dan sesat menyesatkan, menghalalkan darah orang mu,min) maka kita termasuk orang yang adil ( meletakan sesuatu pada tempatnya atau proposional),adapun mendo,akan orang islam yg sudah mati sangat dianjurkan, tapi mendoakan orang munafik yg mati, haram hukumnya.
    jadi terserah persepsi anda, yang wafat “ulama” saudi wahabi munafik atau muslim mu,min??.
    wasalam

    • maaf aku gak pernah menjadikan ulama wahabi sebagai panutanku, tapi aku menganggapnya juga seorang muslim. walaupun dia bukan panutanku kenal aja namanya di judul2 kitab tapi gak pernah membaca isinya apa

  7. tanpa bacaan talqin, tahlil, peringatan tujuh hari, nyatos, nyewu dst, tanpa didampingi Al Hadi di alam kubur, tanpa doa dari yg lain kayak apa jadinya.

  8. dik ibnu jibrain………… selamat menikmati pedihnya azab kubur,
    siksaan yang tidak bisa diukur
    jepitan liang lahat, cambuk api para malaikat
    siksaan tiada batas & kesakitan yang tak terbalas

  9. GANDUNG Says:

    Jika hatimu dipenuhi kebencian, maka matilah… dan bawalah serta kebencianmu itu.

    kami rela sekali dan ikhlas engkau pergi…hiks…
    dan semoga tak lahir orang-orang sepertimu lagi.

  10. Sapa ulama wahbabi lainnya yg mw nyusul bang jibrain?

  11. Moeh1030 Says:

    fasaya’lamu al-ladzina dhalaamu aymunqalabin yanqalibuun….

  12. abu al hasan Says:

    wah, kita kehilangan loh. ente ente nanti ndak punya orang yang bikin humor loooo….

  13. aboedazzeq Says:

    Innalillahi….
    Hanya Allah Swt yg berhak.
    Jika ada ulama yg meninggal maka ribuan ilmu hilang di muka bumi. Sayang secepat itu…, ujian berkurang satu. Penyokong lahirnya militansi juga berkurang.

  14. Arab Saudi berkabung karena kehilangan salah tokoh agamanya….Ajieb,! arab saudi kehilangan tokoh agamanya yang salah, insy itu sih namanya bukan kehilangan, tapi kebaikan, lah salah koq dipelihara

  15. Innalillah wa inna ilaihi roji’un..
    Semoga lex Jibrain disambut meriah oleh mbah Muawiyah dan para pendukungnya yang telah mendahuluinya untuk mendapatkan balasan yang setimpal atas makar yang ditebarkan atas Umat Muhammad saw.
    Selamat jalan lix.. Semoga polahmu tak ditiru orang lain kecuali mereka yang buta mata dan buta hati.
    Amieennn………..

  16. bin alwi Says:

    di neraka di sambut oleh abu lahab, abu jahal,abu sufyan,muawiyah, dan yazid la,natullah alaihim ajmaiin.

  17. ass.wr.wb
    bang labibb nulisny kayaknya salah! !
    tapi maknanya sangat benar sekali .
    kalo bang labib nulisnya bener berrti maknanya amat sangat salah ,
    karena beliau adalah tokoh agama yang salah ! !
    dan bukan salah satu tokoh agama yang benar . !
    selamat buat bang labib dan semoga bang labib selalu ada di pihak yang benar !!!!

    ML : Trmksh, sdh diperbaiki.

  18. Dan berkatalah syaithan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu”. Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih.
    QS. Ibrahim (14) : 22

  19. nuryanto Says:

    innalillahi wainnailaihi roojiuun…
    gimanapun juga beliau adalah makhluk ALLAH..

  20. daywalker Says:

    see u in hell motherf*****!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: