Chavez : CIA, Otak Kerusuhan di Tehran

Presiden Venezuela, Hugo Chavez menyatakan bahwa Badan Intelejen AS (CIA) terlibat dalam kerusuhan akhir-akhir ini di Iran.

Sebagaimana dilaporkan IRIB dari Karakas, Chavez di KTT Keenam Bolivarian Alternative for the Americas (ALBA), hari Rabu (24/6) menyebut CIA sebagai dalang di balik kerusuhan pasca pemilu presiden di negara ini.

Seraya menyatakan legalitas terpilihnya Mahmoud Ahmadinejad sebagai Presiden Republik Islam Iran, Chavez mengatakan, “Polling dalam jam-jam terakhir kampanye menunjukkan keseimbangan antara suara Ahmadinejad dan Mousavi. Setelah itu, mereka mengatakan adanya kecurangan dan meminta masyarakat untuk turun jalan.” Lebih lanjut Chavez mengatakan, “Berdasarkan undang-undang yang ada, Ahmadinejad adalah pemenang dalam pemilu kali ini.”(irib)

Advertisements

5 Responses to “Chavez : CIA, Otak Kerusuhan di Tehran”

  1. CIA has the same pattern everywhere….and those who are familiar with that are not limited to Venezuela and Iran. Does anyone here remember Allan Pope and Permesta?

  2. CIA selalu memusuhi siapa pun yg tidak bisa dan tidak mau bermitra dengan mereka. Untuk setiap pemimpin yg ngeyel, sudah disiapkan kelompok oposisi untuk membuat kudeta merangkak hingga kudeta berdarah. Untuk Indonesia, CIA tidak perlu kerja sekeras yg mereka lakukan di Iran..

  3. Menurut saya sudah waktunya MAN sedikit merubah haluan politiknya dari yang selama ini lebih mengedepankan eksistensi Iran dalam menolak penindasan dlm bentuk apapun terhadap negara2 lemah, tapi ada baiknya sekarang lebih mempererat konsolidasi di pemerintahanan kaitanya dengan ranah politik, juga lebih memperhatikan dimensi sosial dalam tatanan strata kemasyarakatan di Iran. saya yakin CIA sudah sejak dulu mencari jalan untuk masuk dan merusak eksistensi negara Iran dan tampaknya saat ini mereka mendapat celah untuk itu semua.

    • wahyu btm Says:

      Menurut sy malah MAN tak perlu dinasehati, kalau halauan politiknya dirubah, itu artinya dia menghianati para pemilihnya.
      Dukungan yang luar biasa seperti itu dapat diartikan sebagai dukungan moril rakyat untuk melanjutkan model perjuangannya, bahkan lebih dari pada yang sudah2.
      Untuk kinerja didalam negri tak dapat diragukan lagi, sebab justru rakyat iran merasakan keadilan menghampiri mereka dalam pemerintahan MAN.
      Tentu saja ada yang kecewa,sehingga dapat dimanfaatkan oleh negara2 musuh iran, yah mungkin mereka tak dapat lagi menikmati sesuatu yang bisa didapat sebelum MAN menjabat sebagai presiden.
      Tapi yang perlu digaris bawahi adalah: siapapun pemenang pemilu diIRAN , pasti musuh IRAN akan tetap mencari celah agar Iran hancur.

  4. MOESLEM GOTHE Says:

    CIA = CARA INTELEJEN AMERIKA emang begitu itu deh dan tdk usah kaget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: