Irman, Pengamat Alternatif

Masih muda (tapi sudah beristri lho), cerdas dan kalem. Tapi di balik kekalemannya ada mawa revolusioner dan semangat anti Imperialisme yang sungguh dahsyat.

Sejak menjadi staf ahli seorang anggota DPR yang menangani urusan internasional, keahliannya dalam menganalisis peristiwa-peristiwa politik di Timur Tengah, menurut saya mengungguli banyak pengamat dan analis di Tanah Air. Sayangnya, dia selalu memberikan analisis yang keluar dari mainstream yang pro Barat atau inferior atau anti kekuatan alternatif yang direpresentasi oleh Iran, Hamas dan Hezbollah. Karena itu, artikelnya jarang menghiasi halaman koran. Akibatnya, namanya juga tidak banyak dikenal.

Tapi, bagi saya, Irman yang memang tidak mencari pupularitas (dan karena itu ia menggunakan nikcname Jemala Gemala), sangat istimewa. Saya sangat menghormatinya karena dia menulis dan menganalisis demi pembelaan terhadap mustad’afin dan keberpihakan terhadap objektivitas. Kunjungilah blognya (http:/blogberitaalternatif.blogspot.com)! Anda akan menemukan danau sejuk di tengah gurun sahara media Barat yang sarat dengan pemutrabalikan, distorsi dan islamphobia.

Irman Abdurrahman adalah analisis proletar!

Advertisements

8 Responses to “Irman, Pengamat Alternatif”

  1. ayo kita bareng2 kirim email ke TVONE, RCTI, SCTV, METRO TV untuk mengundang beliau sebagai pembicara dalam season pemilu Iran. atau juga undang dubes Iran untuk Indonesia.

    • berapa nomor kontaknya ustad….biar saya coba rekomendasikan ke teman-teman di tvOne, atau hubungi saya di nomor 081342491088, mohon response saya ini tidak di masukkan ke blog ya…kebetulan saya adalah sahabat Alfian Hamzah dan sementara menduduki jabatan Kepala Biro tvOne Makassar…mohon infonya ( MUHAMMAD TAKBIR )

      Labib : Tlp sy aja di 021 7996767

  2. Sistem sosial di sekitar Irman harus berani mengangkat dan menjadi beking bagi sosok intelektual radikal ini, betapapun paradigma instan menilainya sebagai investasi sosial yg sia-sia. Bila tidak, ia akan membusuk atau

  3. memang kita perlu buat forum tandingan untuk memberi berita yg berimbang mengenai iran kpd masyarakat dan kita undang juga para analis wahabi sekalipun. gimana ?

  4. yang pantas jadi pengamat alternatif adalah pemilik blog ini. saya cuma pemulung berita. anyway thanks.

  5. abadalaabidiin Says:

    maju terus mas irman…popularitas bukanlah tujuan akhir,tpi analisis yg kritis dan tajam dri orang seperti anda masih sangat di perlukan.bisa menjadi semacam kekuatan penyeimbang.dri analis2 yg membela kepentingan barat.

  6. ternyata oh ternyata… jemala gemala itu beliau 😳 baru tau 😦

  7. abu al hasan Says:

    Irman bisa kirim artikel ke jawa pos, langsung ke pemred nya. pemilik blog ini sudah berhasil berulangkali. merdeka !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: