Pelaku Demo Anarkis, bukan Pendukung Mousavi

demo-brutal-anti RII

Aksi kekerasan dan perusakan yang terjadi terkait pemilihan presiden Iran, tidak ada kaitannya dengan calon presiden dan para pendukungnya. Demikian pernyataan Ayatullah Sayyid Ali Khamenei, Selasa 16/06/09 kemaren melalui saluran TV nasional chanel 1 Iran.

Pernyataan Ayatullah Sayyid Ali Khamenei itu dikatakan saat mengadakan pertemuan dengan perwakilan empat capres, pejabat Dewan Garda, dan Menteri Dalam Negeri di Teheran. “Orang-orang yang melakukan kekacauan seperti ini meskipun hasil pemilu pun berbeda, mereka pasti akan melakukan hal-hal demikian” ungkap Sayyid Ali Khamenei seperti dikutip Farsnews, Rabu (17/6/2009). Menurutnya, aksi kekerasan dan perusakan yang dilakukan tidak berhubungan dengan para pendukung salah satu kandidat. Karena ini untuk merusak kedamaian dan semua pihak harus bersatu melawan tindakan itu.

Pengerusakan dan aksi-aksi buruk bahkan tindak kriminal yang terjadi saat ini tidak ada kaitannya dengan masyarakat atau pendukung kandidat tertentu. “Aksi-aksi pengerusakan itu dilakukan oleh para pangacau. Mereka harus ditindak tegas dan masing-masing harus secara terbuka menyikapi hal ini.” “Jangan sampai ada yang berpikir bahwa kerusuhan ini dilakukan oleh pendukung kandidat tertentu. Orang-orang ini jelas memusuhi pemerintahan Islam dan tidak ingin negara ini tenang.” Beliau menambahkan, “Para pengacau itu tetap akan melakukan aksi mereka meskipun hasil pemilu berbeda dari yang ada.”

Menurut beliau, memang ada pihak-pihak yang berusaha merusak keamanan dan kedamaian negara ini. “Jangan ada orang yang sampai melakukan tindakan provokatif. Semua harus dengan jelas dan tegas mengumumkan sikap yang menolak aksi kekerasan dan kerusuhan,” ujar beliau.

Sayyid Ali Khamenei menjelaskan, “Partisipasi hampir 40 juta warga dalam pemilu adalah kebanggaan bagi pemerintahan Islam ini.

Semua yang menggunakan hak pilihnya dari berbagai latar belakang politik memiliki andil dalam mengukir kebanggaan besar ini. Tugas semua pihak adalah mempertahankan persatuan nasional yang ada.” Tegas beliau dalam situs khamenei.ir. Pemimpin muslimin itu menambahkan, seluruh capres mendukung prinsip Republik Islam dan mendukung kedamaian di Iran dan pemilihan presiden ini tidak akan membuat bangsa Iran pecah.

Dalam hal ini beliau menegaskan bahwa pemilu jangan sampai memicu perpecahan dan perselisihan di tengah rakyat. Beliau menambahkan, “Salah besar jika dianggap pemilu ini hanya menghasilkan 24 juta suara untuk satu pihak dan 14 juta suara untuk pihak yang lain. Sebab semua orang baik yang memberikan suaranya kepada presiden terpilih maupun kepada kandidat lainnya, sama-sama mendukung pemerintahan Islam.” Menanggapi rencana penghitungan suara ulang, Sayyid Ali Khamenei menegaskan bahwa ini adalah bentuk dari upaya untuk menghindari kecurigaan dalam pilpres.

Dalam hal ini beliau mengatakan:”Masalah yang ada harus ditindaklanjuti, dan saya telah menginstruksikan kepada Dewan Garda Konstitusi dan Departemen Dalam Negeri untuk menangani masalah ini dengan cermat dan teliti, supaya tidak ada lagi keraguan.” Sebagaimana tertulis dalam situs resmi beliau.

Beliau menambahkan, “Jika penanganan masalah ini menuntut penghitungan kembali sejumlah kotak suara, maka hal itu harus dilakukan dengan disaksikan oleh wakil dari masing-masing tim sukses kandidat presiden, sehingga semua pihak yakin akan hasil yang sesungguhnya.”[islammuhammadi/mt/farsnews/]

Advertisements

4 Responses to “Pelaku Demo Anarkis, bukan Pendukung Mousavi”

  1. Mantap!!!

  2. AbuAliya Says:

    Hati yang tulus dan suci pasti secara alami mengelompok solid bersama. dan kekuatan itu tak akan terbendung oleh siapapun. Hayo insan Indonesia, jiwamu tak dibatas negara. Semoga Rahbar, penyambung Imam zaman, mendapat perlindunganNya. Salam kompak Akhiiii.

  3. Ilahii Yaa Rabb
    Semoga apa yg disampaikan Imam Ali Khamanei dpt dipahami oleh pihak2 merasa dicurangi. Kami berdoa masalah ini Lebih Cepat Lebih Baik selesai, sehingga bisa konsentrasi terhadap musuh2 Islam, yg sesungguhnya girang dalam perpecahan ummat. Yaa Mahdi adrikni

  4. Assalamualaikum. Saudsara-saudaraku sesungguhnya Yahudi dan Kafir
    lainnya tidak akan pernah berhenti menghancurkan Islam, kecuali bila
    Islam telah lenyap, insya ALLAH akan terjadi juga menjelang berakhirnya
    budaya manusia di duni fana ini. Islam sebagai rokhmatan lil Alamin harus
    berupaya agar tetap hidup, agar Allah memperpanjang usia Dunia ini.
    Dan Yahudi berikut kafirin lainnya, walaupun telah masuk ke pembuluh
    darah orang-orang muslim, mempunyai huzzah yang lemah, mereka menang
    bukan krn huzzah melainkan mayoritas. Maka waspadalah terhadap orang
    orang mengatasnamakan Islam dan kedamaian, tapi tindakannya tidak
    Islami. Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: