Khamenei Kritik Pidato Obama

Pemimpin spiritual Iran Ali Khamenei mengkritik pidato Presiden AS Barack Obama tidak memulihkan hubungan dengan dunia Islam.

Citra AS di mata dunia Islam, menurut Khamenei, tidak cukup cuma dibenahi lewat kata-kata, pidato, maupun slogan. “Dunia Islam menginginkan perubahan sikap AS,” kata Khamenei.

Obama menyampaikan pidatonya di Kairo, Kamis (4/6) sebagai lawatan perdananya ke Timur Tengah. Sebelum ke Mesir, Obama bertandang ke Arab Saudi.

Advertisements

11 Responses to “Khamenei Kritik Pidato Obama”

  1. salam,

    Apapun yg dikatakan Rahbar, adalah pasti kebenaran, sehingga selama
    Rahbar belum merubah pendapatnya ttg obama, maka obama akan ttp
    merupakan figur yg buruk.

  2. Mushadiq Ali Says:

    kemarin, waktu obama pidato saya ikut nonton di tv
    tidak ada yang banyak berubah, tuh!
    sama aja. slogan doang!
    cara pidatonya juga kacau dan melompat-lompat, tuh!
    negara sedunia bebas nuklir? nuklir yang mana dan yang buat apa?
    negara pengembang nuklir harus jujur? negara yang mana dan siapa yang tidak jujur alias ber-dasamuka?
    Israel harus menghormati Palestina (sudah seharusnya!!!) dan Palestina juga harus menghargai Israel? (HAAAHHH…!!!???) ini apa maksudnya?
    mengambil sejumput dari sini dan mengambil sejumput dari situ lalu dicampur aduk biar fakta-realitas bisa disembunyikan!!???

    pada akhirnya smeua hanyalah slogan kosong saja
    mereka selalu berpikir bahwa citra buruk syathaniah mereka bisa hilang hanya dengan kata-kata dan pencitraan basi seperti ini!!???

    ijinkan saya mengutip kata-kata Rahbar yang mulia:
    “DUNIA ISLAM MENGINGINKAN PERUBAHAN SIKAP AMERIKA!!!”
    bukan slogan basi bau terasi!

  3. Obama bukan tuan bagi amerika, selogan perubahannya tdk akan menyentuh kebijakan-kebijakan esensial Paman Sam itu! banyak raja-raja lain disekitar gedung putih yang lebih berkuasa dan merawat sistem kolonialism Amerika…

  4. SABRINA Says:

    obama????apa bedanya dgn bush????sama saja!!!! perlu adegan pelemparan sepatu lg ni kayaknya!

  5. aku setuju kata orang pinter ” obama adalah bush berkulit hitam “

  6. abadalaabidiin Says:

    selamanya timur dan barat tidak akan pernah bertemu….slogan2 yg memperjuangkan keadilan yg selama ini di dengungkan negara barat hnya dongeng untuk menina bobokan penguasa2 arab.

  7. Wahai obama, ketika engkau berani merubah (walau sedikit), maka engkau akan dimusuhi para elit AS, bahkan mungkin ada kejadian JFK ke 2. Tetapi engkau akan dipandang mulia oleh penduduk dunia di belahan yang lain. Dan saya yakin sesungguhnya rakyat AS berbeda dengan para pembesar yang berkuasa disana (AIPAC).
    Tinggal engkau pilih, mulia dimata pembesar AS, atau mulia di mata dunia, atau di mata Tuhan (jika engkau memiliki kepercayaan yg dalam tentunya).
    Semua ada di tanganmu…

  8. Hani Purwoko Says:

    Kita lihat kenyataan dunia barat ..mereka diwakili Obama yang notabene selalu mengatakan dirinya pernah hidup ditengah negara muslim , tapi tindakannya tak pernah mencerminkan sahabat muslim..jadi yang mana yang bisa dipercaya dari kata-kata, pidato, ataupun jargon-jargon obama..

  9. Ini sih cuman bagian dari permainan “Good Cop Bad Cop” aja….bukan sesuatu yang tulus dari hati.
    “Sebagaimana Palestina memiliki hak untuk eksis, Israel juga memiliki hak yang sama…”
    Kalau begitu, kita gak boleh mengeluh sama sel2 kanker…karena sebagaimana sel2 sehat di tubuh punya hak eksis, sel2 kanker juga memiliki hak yang sama…semoga Anda kena kanker hei Obama.

  10. ALI ALAYDRUS Says:

    Dari pidatonya jelas banget Obama anak durhaka…Krn dia ngaku Kristen & lahir dari ayah yg Muslim..alias Murtad..so siapa yg mau percaya sm anak durhaka yg murtad ?

  11. obama is a bush in the smarter version.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: