Nah! PKS Melarang Ibu Ani Berjilbab

Pada awalnya PKS sangat gencar menganjurkan Ibu Ani Yudhoyono untuk mengunakan jilbab.  Zulkifliemansyah, wasekjen PKS mengatakan sebagian kader PKS hatinya pada pasangan JK-Win karena istri mereka pada berjilbab. Sederhana pernyataannya, tapi menyengat!

Tapi kemudian sangat mengejutkan ketika saya baca detik.com hari Jum’at tanggal 29 Mei yang memberitakan bahwa PKS melarang Ibu Ani memakai jilbab menjelang pilpres, berikut kutipan dari detik.com :

Setelah dipandang sebagai pihak yang mengusulkan agar Bu Ani Yudhoyono memakai jilbab, kini PKS justru menyarankan hal sebaliknya. Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah meminta Bu Ani tidak menutup auratnya menjelang pemilu.

“Bu Ani jangan pakai jilbab menjelang pemilu. Elektabilitas berpengaruh malah jadi blunder,” katanya kepada wartawan di Gedung DPR, Jumat (29/5/2009).

Pria yang akrab disapa Zul ini mengatakan kalau partainya tidak pernah memaksa-maksa istri SBY itu memakai jilbab. Dalam memakai jilbab tidak ada paksaan.

“Memakai jilbab memang disarankan dalam agama Islam. Tentu saja tidak ada paksaan. Apalagi Ibu Ani sebagai simbol negara,” terangnya.

Peran Ibu Ani dalam elektabilitas pasangan SBY-Boediono sangat penting. Alih-alih mendapat kesan positif, elektabilitas SBY-Boediono bisa turun karena Ibu Ani tiba-tiba berjilbab.

“Bagaimana kalau Bu Ani memakai jilbab karena tekanan parpol kompetitor? Tentu saja bisa malah menurunkan elektabilitas SBY,” tandasnya.

Bukan hanya PKS, Ketua MUI juga tidak setuju kalau Ibu Ani memakai Jilbab,

“Saya kira naif sekali mengusulkan itu, kalau mendadak berjilbab justru bisa ditertawakan orang,” kata Ketua MUI Amidhan

Saya tidak membahas hukum jilbab  dan saya juga tidak mempermasalahkan Ibu Ani berjilbab atau tidak karena itu tergantung masing-masing pribadi, tapi yang mengherankan, PKS sebagai partai Islam yang selama ini sangat konsisten memperjuangkan syariat Islam dan tentu saja jilbab salah satu hal pokok justru melarang Ibu Ani mengenakan jilbab.

PKS dan MUI selama ini sangat sensitif terhadap nilai-nilai Islam, tapi dalam kasus ini keduanya bersuara sama, sama sama tidak setuju dengan jilbab.

Mula-mulai menganjurkan Jilbab kemudian melarang, ada apa ini?

Apa ada Udang di balik Bakwan?

(http://sufimuda.wordpress.com)

Advertisements

13 Responses to “Nah! PKS Melarang Ibu Ani Berjilbab”

  1. Quito Riantori Says:

    “Yang penting menang, apa pun caranya!” So machiavellian!

  2. sebuah pilihan dilematis buat PKS. bila PKS menganjurkan ibu ani berjilbab, akan terjadi blunder yang sangat mungkin akan menjauhkan PKS dari tujuannya. dan bila melarangnya berjilbab, berarti menghalalkan segala cara demi menggapai tujuan.
    menghalalkan segala cara demi tujuan adalah sebuah strategi populer bagi para pemikir Yahudi.
    kesimpulannya, PKS adalah sebuah partai yang memiliki ideologi yang sangat rapuh.
    apa yang bisa kita harapkan dari partai model ini?!

  3. Mushadiq Ali Says:

    bego banget si PKS.
    bikin kecewa aja.
    padahal tadinya aku cukup simpatik sama track record-nya yang relatif ‘bersih’, tuh!

    So Machievellian…!?
    ABSOLUTELY DAMN RIGHT!!!

  4. Hurairah & Jerry Says:

    Ha..ha..ha..ha.., gini hari masih ada yang percaya kalo PKS bersih n tulus? Bunglon berkamuflase mencari makan demi bertahan hidup, Laba-laba Black widow mengorbankan diri di makan jabang bayinya, Nah kalo PKS SUPER MEGA TAQIYYAH yang halal-haram-dosa-sesat di jus jadi satu di minum buat sarapan tiap pagi sebelum berangkat menuju medan jihad, berjuang gimana caranya bisa ‘nangkring’ di tampuk kekuasaan. Mantap Surantap cuuuuyyy…!!!

  5. abadalaabidiin Says:

    itu namanya politikus plintat plintut kaya’ kent……..(maaf)

  6. aboedazzeq Says:

    Yaa….. baru tahu, PKS itu kan:
    PKS = Pasti Kekuasaan Saja
    PKS = Paling Kuat Subjektifnya
    PKS = Profesional Ko’ Simbolsaja
    PKS = Punya Kuasa Sikat
    PKS = Paling Konyol Sekali
    PKS = Paling Kotor Sedunia

  7. Ketika tidak ada yang cocok dengan sampeyan, sebaiknya sampeyan jadi oposisi saja, saya pikir lebih bermanfaat, dibanding ikut dalam kekuasaan tetapi tidak sesuai dengan yang ente semua perjuangkan dan omongkan pada anggota-anggota ente.
    Emang ente semua punya pandangan tentang masalah ini secara internal, tetapi mudah-mudahan tidak mengorbankan anggota-anggota ente yang lugu dan tulus mengikuti kemauan ente semua. Atau seperti yang dikatakan komentator-komentator diatas.

  8. Membaca sikap PKS akhir-akhir ini yang sebenarnya secara ideologis tak dekat dengan SBY, namun memihak SBY karena pertimbangan popularitas dan elektabilitas, maka saya berdoa pada tuhan
    “Ya Allah, Jika engkau hidupkan aku pada 35-41 H, Jauhkanlah aku dari keberpihakan pada Muawwiyah walau popularitas dan elektabilitasnya lebih tinggi dibandingan Imam Ali”

  9. numpanglewat Says:

    PKS…..
    siapa bilang PKS partai islam?
    ada yg pernah dengar orang PKS ngomong “kami partai ISLAM”?
    gak ada!!!
    dan jangan sekali2 ngomong PKS partai islam,. muak hati ini mendengarnya!!!!

    bilang aja PKS = PARTAI KEADILAN SEKULER,
    ato yang lain deh…

  10. dika wijaya Says:

    PKS itu beda tipis dg PSK. PKS jenggotnya di atas, PSK di bawah hehehe hahaha.

  11. MUI dan PKS sama-sama memalukan. Dasar!

  12. shodik salafi Says:

    Agama merupakan pencapaian sukses dunia dan akhiratnya seseorang.
    Allah maha kuasa untuk membalikkan-porandakan Negeri tercinta kita ini.
    Allah, mudah bagi-Nya untuk menjadikan miskin Negara Mayoritas islam ini.

    Allah adalah Pencipta semua agama..

    Allah adalah Tuhannya Abraham, Moses, Solomon, Jacob, Adam, Dawud, Noah, Jesus(Isa).

    Ana yakin, semuanya menginginkan sukses dunia dan akhirat khan?
    Jadi, janganlah menjadi manusia yng sekuler yang sama sekali tidak pikir akhirat(enak saja! agama jadi mainann, juga dinomer buntutkan) untuk negara yang pejuang, pahlawannya Muslim-Muslimah!!

    Sepintar apapun manusia berencana, namun semua masih atas izin Allah bisa sukses atau tidaknya. Jadi, bermohon pada-Nya sangatlah perlu.

    Sepintar apapun isi kepala manusia tentang dunia(yang hanya paling banter 60 tahun ditinggali), kasihan sekali kalo isi kepala manusia tentang akhirat tak peduli alias bego banget(asal tau aj ya… neraka uda disiapin buat orang bego2 pengetahuan Agamanya), Percuma..

    Karena semua Agama tahu bahwa Manusia yang paling dekat dan dikasihi dengan Tuhannya adalah yang paling beriman, dan selalu mencari Rahmat dan Ridho dari Tuhan mereka.

    Allah Tuhanku dan Penciptamu mencari manusia yang benar jalan hidupnya, Dia telah menyiapkan surga yang luas untuk orang2 yang memikirkan Akhirat, Allah Tuhanku dan Penciptamu tidak lupa juga menciptakan neraka yang sangat pahit azabnya(manusia saat ini belum pernah rasakan) untuk orang2 yang ingkar dan menomor buntutkan akhirat. Percayalah…

    Allah there is only one God, Jesus is a massanger, Like Abraham, Moses, Solomon, Jacob, Adam, Dawud, Noah, Ahmad.

    Trully Allah itu satu, Dia yang maha kuasa, tidak mau disaingi dalam berkuasa, tidak akan tersaingi dengan makhluk ciptaannya sendiri, apalagi…. Allah menawarkan kepada manusia Siapa saja yang mau Meng-Esakan-Nya? Menegakkan kalimah-Nya? Akan mendapat hadiah lebih berupa syurga, atau bahkan lebih, karena Allah berkuasa atas segalanya.

    Kalau tidak mau Allah akan tawarkan kepada manusia yang lebih ingin Hadiahnya…

    Hadiah dari Allah itu pasti, Allah Tuhanku dan Pencipta Kita…

  13. shodik salafi Says:

    Apapun partainya, bagaimanapun orangnya, Jangan biarkan negara kita menjadi negara sekuler, yang menjadikan posisi Agama pada urutan sekunder, tersier, kuarter….

    Agama sangatlah pokok yang membangun moral bangsa dan jalannya bangsa, serta sumber hukum bangsa.

    kalaulah bersandar pada hukum buatan manusia maka bangsa akan kacau, karena Tidak ada tolak ukur kebenarannya. Namun Hanyalah berdasar pada hukum Allah Tuhan kita yang bisa mengatur kehidupan ini dari hal terkecil sampai keberbagai macam permasalahan bangsa, Karena Allah Tuhan kitalah yang maha tahu dan maha berkuasa untuk segalanya……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: