“PT. Hampir Kaya Sejati”

Akibat urbanisai yang tidak terkendali sebagai dampak langsung dari ketimpangan ekonomi antara pusat dan daerah dan tersedotnya uang ke pusat, banyak pemuda yang memimpikan masa depan cerah di ibukota. Tanpa modal yang cukup, skill yang kompetitif, mereka menyerbu Jakarta.

Ternyata Jakarta tidak indah. Sesak, macet, dan individualisme adalah ornamen-ornamennya. Lowongan pekerjaan sangat kecil. Persaingan ketat abis. Jakarta tak bisa mengubah takdir, kata sebagian orang yang pesimis.

Di antara mereka yang terkena urbanisasi ada sekelompok orang yang telah mendelete kata “putus asa’ dari kamus hidupnya.

Di antara mereka ada yang menciptakan sebuah profesi baru yang kadang melahirkan milyuner. Profesi itu adalah pialang atau makelar apa saja yang bisa dijual-belikan, mulai dari barang bergerak dan tidak bergerak, dari yang cair sampai yang abstrak sekalipun.

Hampir semuanya memiliki kemampuan persuasi, kesantuan dan ketelatenan. Tapi yang lebih penting lagi, mereka memiliki indra penciuman yang tajam terhadap objek atau komoditas yang bisa diperjual-belikan. Modal besar tidak diperlukannya, karena ia hanya mengandalkan sarana transport yang lincah alias motor, handphone dengan kapasitas memory yang lumayan untuk menyimpan alamat dan data atau spek barang yang akan dijual atau dibeli.

Anda mungkin tidak percaya bahwa sebagian hartawan besar di Jakarta meretas kesuksesan dari pekerjaan ini. Meski tentu saja, jumlahnya amat kecil dibanding dengan yang tetap “setia” dengan profesinya karena faktor deterministik.

Salah satu cirikhas profesional jenis ini sikap pantang berkata “tidak” (tidak ada, tidak kenal, tidak punya, dan tidak tahu).

Sebagian orang mungkin menganggap profesi sebagai opsi terakhir manakala semua ruang telah tertutup. Tetapi, tidak sedikit orang yang telah menyandang profesi tertentu dan cukup mapan, masih ketagihan profesi ini.

Teman-temanku sering berkelakar tentang sebagian teman-temannya yang menjadi profesional di bidang ini dan menyebut mereka sebagai Direktur PT Hampir Kaya Raya Makmur Sentosa.

Semoga semua teman yang mencari nafkah dalam bidang usaha ini mendapatkan jalan keluar dan rezeki yang halal dan baik.

Advertisements

4 Responses to ““PT. Hampir Kaya Sejati””

  1. Amin… 🙂

  2. MOSLEM GOTHE Says:

    Luar Biasa

  3. Mushadiq Ali Says:

    saya kenal beberapa ‘Direktur PT Hampir Kaya Raya Makmur Sentosa’ model ginian. mereka emang bener-bener ebad, lho!

    so kewennn…!

  4. Sesungguhnya yang benar pasti akan menang
    dan yang salah pasti akan jatuh
    Seharusnya PKS harus tetap konsisten
    Nasehat saya
    ” Rasullah berjaya karena Baginda Nabi Besar Kita adalah Orang yang selalu konsisten dan komitmen dengan apa yang di tulis, diucapkan sesuai dengan tingkah lakunya sehari-hari”

    Sadarlah wahai saudaraku …..
    memang zaman ini kita hidup dalam dunia MATERI
    NAMUN BUKAN BERARTI HARUS KALAH DENGAN MATERI.

    SEMOGA ALLAH MEMBERI PTUNJUK DAN HIDAYAH BAGI PKS.

    SAYA YAKIN HANYA OKNUM2 PKS YANG BERBUAT DEMIKIAN

    ALLAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: