Presiden Indomiesia?

indomiesia

Pagi tadi sempat nonton iklan SBY di TV. Seting kreatifnya sama persis dengan iklan Indomie: kolosal, memunculkan wajah keceriaan. Bintangnya Mike Idol, yang menyanyikan jingle Indomie, dengan mengubah syairnya. Misalnya ending lagu Indomie seleraku, diganti Esbeye presidenku.

Iklan ini bisa jadi norak dan tidakkretif. Tapi, siapa yang tidak kenal Indomie? Siapa pula yang tidak hafal jingle Indomie. Popularitas Indomie dan jinglenya tak bisa diragukan, nempel di top of mind publik. Dalamwaktu singkat anak saya sudah menirukan ending jingle yang sudah di ubah Esbeye tersebut.

Boleh jadi tim sukses SBY berfikir simpel, mendompleng ketenaran merek Indomie dan popularitas jinglenya, maka selera pilih warga dari Sabang samapi Meroke akan beralih ke SBY.

Saya jadi berfikir SBY itu nyalon presiden Indonesia, nyalon presiden Indomie, apa nyalon presiden Indomiesia to?

(tulisan yusro di http://politikana.com)

Advertisements

8 Responses to “Presiden Indomiesia?”

  1. Terlalu sering alias kelamaan mengkonsumsi mie instan bisa berbahaya. Bahan-bahannya terlalu banyak mengalami proses pengolahan alias kurang alami. Bahan baku utamanya pun bukan berasal dari tanaman padi yang paling umum dikenal di dalam negeri, tapi dari luar. Jadi setidaknya ada 2 kekurangan: kurang alami alias dibuat-buat (cocoklah dengan orang yang sering mementingkan citra dibanding kinerja) dan kurang mengakar karena bahan baku utamanya bukan dari sini (ketergantungan pada asing?).

  2. tidak banyak orang seperti iklil di negri ini. jadi saya pesimis SBY kalah. negri ini terlalu banyak mengadung zat kimia. jadi selain presiden yang berbahan kimia susah jadi presiden di negri ini. 😦

  3. WORLEWOR Says:

    he..he..he…he..Om Daniar kumaha damang? Gak nyontreng gak pusing yah

  4. Mie instan itu to? Ya, jika semua-semua jadi instan betapa bahayanya negeri ini.

  5. Salam,
    Alhamdulillah, negara ini akan dipimpin oleh seorang plagiat, narsis dan autis.Saya semakin bangga menjadi warga negara ini, negara autis narsis.

  6. Iya, emang tim sukses SBY-Boediono lg kelabakan sehingga menggunakan jingle yg sudah populer, mengharap bisa mempertahankan kepopulerannya yg menurut survei ternama, perbedaan antara JK-WIN dg SBY-Boediono tinggal 2%. Dan diprediksi dua pekan kedepan jika tdk mampu menjawab dg ilmiah peran JK selama jadi wapresnya, akan dilewati dg laju popularitas JK yg orisinal tsb. Rakyat sdh sadar, dg model pencitraan yg tak merubah nasib mereka. Ditambah dg data neolibnya Boediono dan komentar tak karuannya Ruhut yg menyudutkan bangsa Arab. Diyakini semua ini akan menurunkan popularitas SBY-Boediono. dan menaikkan popularitas JK-WIN. Bayangkan, tim Garuda, relawan JK-WIN, awalnya hanya 10 purrnawirawan jenderal, menjelang deklarasi, bergabung menjadi 38 purnawirawan jenderal. Belum lagi komentar Ruhut yg melukai hati org Arab yg ada di Indonesia. Saya duga dgn komentar tsb, ketua PBNU, Hasyim Musadi menyatakan NU sdh menetapkan pilihan capres-cawapresnya

  7. biasa-biasa aja tuh…. ngapain pusing..?

    ML: Tinggal dimana? Cikeas?

  8. ada teman yang menyarankan supaya ruhut sitompul sebagai tim sukses sby berbudi diberi ruang untuk lebih banyak berbicara menyerang etnis arab di indonesia supaya mendapat banyak perhatian para pemilih… bahwa ruhut memang pro neolib yang pencetusnya dari AS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: