Pendeta Nasibi Kafirkan Muslim Syiah

kalbani-serem

Imam besar Masjid al-Haram, Makkah al-Mukarramah, Syaikh Adil ibn Salim al-Kalbani menyatakan jika ulama madzhab Syiah adalah orang-orang kafir.

“Masalah kafirnya orang-orang Syiah itu masih mungkin untuk didiskusikan. Tetapi, saya sendiri memandang para ulama mereka adalah orang-orang kafir tanpa pengecualian,” demikian dikatakan al-Kalbani dalam sebuah acara bertema “fi as-shamim” yang dibesut oleh kanal BBC edisi bahasa Arab pada Senin (4/5) kemarin.

Al-Kalbani juga menyatakan, sebab itulah ulama-ulama Syiah tidak layak untuk menjadi representasi pada Lembaga Pembesar Ulama (Hay’ah Kubbar al-Ulama) yang menjadi pucuk tertinggi lembaga keagamaan di Saudi Arabia.

“Sistem keagamaan yang mengontrol negara adalah sistem salafi. Adapun orang-orang Syiah, mereka adalah minoritas di negara ini (Saudi), yang selayaknya tidak memiliki pengaruh apapun di badan pembesar ulama,” tambah imam berkulit hitam yang didaulat oleh Raja Abdullah ibn Abdul Aziz pada September 2008 lalu itu.

Sikap al-Kalbani dan beberapa ulama Saudi Arabia yang mayoritas menganut faham Salafi sangatlah berbeda dengan mayoritas ulama al-Azhar di Mesir yang menganut madzhab Sunni-moderat.

Beberapa ulama al-Azhar banyak yang menulis buku-buku yang mengkaji tentang Syiah di bawah tema besar Taqrib bayna al-Madzahib (Pendekatan Antar Madzhab), semisal Syaikh al-Baquri, Syaikh Mahmud Syaltut, Syaikh Rajab al-Banna, dan lain-lain.

Rektor al-Azhar sekarang, Prof. Dr. Ahmad at-Thayyib sendiri secara tegas menyatakan, “kami (al-Azhar) membukakan jendela rumah kami untuk berbagai macam cakrawala pemikiran seluas-luasnya, tanpa harus terpengaruh dan mengikuti pemikiran-pemikiran tersebut secara taklidi.” (Eramuslim)

Advertisements

33 Responses to “Pendeta Nasibi Kafirkan Muslim Syiah”

  1. One only needs to see the picture of this particular person. Looks like it has been baked in the hellfire for several millennia.

  2. maulanusantara Says:

    seharusnya ulama agama mendidik umatnya agar lebih toleran dan tenggang rasa kepada mreka yg berbeda. bahkan ulama sangat diharapkan dapat memecahkan kebuntuan di antara umat, mempersatukan mereka dan mendamaikan setiap golongan yg berselisih.

    masalah sunnah-syiah udah terjadi ratusan tahun lalu sbg warisan konflik politik. persamaan sunnah-syiah jauh lebih banyak daripada perbedaannya.

    kita tidak tahu, apakah orang yg memecah belah umat itu masih layak disebut ulama???

  3. Hurairah & Jerry Says:

    Nama aslinya adalah Syaikh Adil ibn Salim al-Kalbani ibn Hinzir ibn Syim’r Laknatullah alaihi

  4. Abdul Rahman Riza Says:

    Kalb…??? Emang cocok sih…

  5. Salam

    Kasihan lho ini orang….sepertinya dia tidak punya cermin utk menilik diri sendiri.
    Semoga umurnya dan teman2nya panjang….agar bisa ketemu Imam Mahdi as dan menjawab sendiri fitna mereka kpd Imam as….ameen

  6. Khidhr Shahin Says:

    Ada hal lucu lainnya yang diungkapkan AL-KALB-(ani) pada saat ia diwawancarai oleh BBCketika itu: Dia secara tidak langsung menyamakan dirinya dengan OBAMA. Dengan bangga dikatakannya bahwa dialah orang kulit hitam pertama yang mendapat kehormatan terpilih sebagai imam Masjidil Haram.
    Jadi, bukan cuma pemeran James Bond atau presiden AS, tapi juga Imam Masjidil Haram yang untuk pertama kalinya berkulit hitam.

    ML : mirip dg (alas sepatu) Sayyed Hasan Nastullah

  7. Khidhr Shahin Says:

    Alas sepatu sayid Hasan Nashrallah jauh lebih mulia ketimbang si KALB itu…..

  8. Mushadiq Ali Says:

    yup…!
    terlalu mulia jika dibandingin ama alas sepatu Sayyid Hasan Nasrullah.
    mana mau coba Sayyid mulia ini beralaskan ‘kalb’ plus ‘syimr’, pula!
    jauuuhhh….!

    dijadiin keset wc aja deh ntu pemecah belah ummat!
    mecah-belah aja kerjaannya.
    dah disumpel berapa dinar tuh ama antek Israel?

  9. habibialbi Says:

    what is it? they are people here? poor man again…yes that is it. the most important thing is ” i’ve been a syiah ali” and i proud with this. when i use to be sunni muslim i was failed. what about this man…hahaha…poor boy.

  10. Ingatlah wahai KALB (ani): Bahkan para anjing pun akan tersinggung jika disamakan dengan ente.

    • Setuju…..saya khawatir para pecinta binatang seperti Brigitte Bardot akan menuntut KALB(ani) ini agar mengganti namanya karena telah mencoreng citra anjing.

  11. Coba perhatikan juga komentar sebagian masyarakat saudi atas pernyataan pejabat ini… Bahkan ada yg menuntut untuk mundur… Tuan pejabat sudah tak jamannya lagi memegang kekuasaan dengan cara me ‘manage’ konflik…

  12. ALI ALAYDRUS Says:

    …..ih takut..orang tuh ?…serem banget ye..

  13. Demi Allah, demi Rosul dan demi para imam ma’sum, tidak ada sedikitpun cahaya tersirat diwajah Kalb ini.

  14. Tuti Jawa Says:

    Waduh, maaf2 itu wajahnya kayak iblis, mengerikan. Sesuai dengan mazhabnya.

    Teman2 ada diskusi seru tur hangat antara syii dan wahabi:
    http://www.facebook.com/group.php?gid=55699992009
    http://www.facebook.com/group.php?gid=58672909211

  15. persis kayak syimr …

  16. Nena Habsyi Says:

    Liat mukanye aje dah nyeremin….takuuuuuuuuuuuuuut….

  17. wahyu btm Says:

    begini rupanya wajah syimir ya, semoga nasibnya sama dengan seniornya, dasar Yazid jr, pintar mencari padanan peristiwa yang terjadi dipadang karbala.

  18. ben alwi Says:

    Yang pasti ibunya juga menyesal melahirkan dia.

  19. abu turab Says:

    hehehe kliatan nya memang raja arab tuh angkat centneg yah bukan nya imam mesjid buat nakut nakutin umat sama ama falsafatnya salafi itu sendiri nakutin umat biar umat pd kagak pinter al-kabani klu ente di indonesia ana jadi in ente debr kolektor deh lumayan kan

  20. azerila Says:

    gak ada cahaya (nur) sama sekali.. gerah ah ngeliatnya..

  21. anak iblis ini (lihat photo diatas. red) adalah pemenang sayembara wajah paling mirip dengan syimr.

  22. Quito Riantori Says:

    Iblis pun ngeri melihat wajah di atas itu. Ngeri, jijik dan na’udzubillah…

  23. tanda-tanda kiamat nih.. hihihi…

  24. gileee seremm, udeh serem gitu seenaknye aje ngafirin orang.

  25. Putri Malu Says:

    Satu lagi bukti kesalahan pemerintah arab saudi, telah mengangkat seorang imam yang tanpa ahklak dan ilmu….

    Sebenar apa sich standard mereka untuk menjadi imam disana .. koq orang semacam itu layak menjadi imam…?

  26. abu al hasan Says:

    alhamdulillah
    kami bangsa jawa, yang belum pernah menginjak bumi Mekkah, telah mengikhlaskan diri menjadi tumbal bagi Ali.

    itu ulama gebleg dari saudi. untung dia hidup di sana. kalau dateng di sini, selesai dalam hitungan kerdipan mata.

    wahabi wahabi lain, silakan dateng ke tanah jawi. dan siapkan kafan kalian.

  27. dokter Arief Says:

    Melihat mukanya aku jadi teringat sama Syimr pembunuh imam Hussein as.

  28. dasar aswad…otaknya dan pikirannya sehitam badannya

  29. ih..serem, hitam, jijik, sesuai dengan namanya KALB (ani), bahkan anjing pun gak mau di samakan sama dia…

  30. seandainya si nasibi laknatullah itu gak kafirka n syiah pasti syiah gak dianggap kafir dan diterma sebagai islam seutuhnya.am

  31. quraisy alhabsyi Says:

    laknatullah alahi kalb, allahumma sholli ala muhammad wa ala ali muhammad

  32. melinda al-manaduwiyyah al atsariy Says:

    bismillah..
    Alloh Taala tidaklah melihat dari RUPA,, HARTA kamu.. Tapi,, Dia melihat dari HATI kamu sekalian umat manusia..
    Ingat semua anggota tubuh akan dimintai pertanggungjawabannya..
    HATI-HATI!!! APARTHEID/RASIALISM BANGKIT! JIKA KALIAN TIDAK SEGERA MENGHAPUS KATA2 KALIAN SENDIRI MAKA SaYA AKAN LAPORKAN KE WORDPRESS RESMI ATAS KATA2 RASIALIS KALIAN!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: