Nih dia “Cyber-Ustadz”

 

Dulu saya mengenalnya secara sporadis melalui beberapa kali acara pengajian di darat. Setelah itu, saya jarang bertatap muda dengannya. Konon dia sibuk dengan karirnya sebagai ustadz dan spiritualis di kalangan ibu-ibu metopolis.

 

Penampilan dan gaya bicaranya menjelaskan bahwa dia bukan kelahiran Jakarta. Badannya yang kecil dan wajahnya yang rada sangar merupakan sebuah harmoni yang unik. Di luar tampilan lahiriah itu, mantan wartawan ini  memiliki semangat tinggi berdakwah dan menebarkan ilmu dari Nabi dan jejiwa suci dari keluarganya. Meski usianya tidak muda dan mungkin tidak selincah beberapa tahun silam, spirit itu tetap terlihat.

 

Yang membuatku terkagum adalah kiprah dakwahnya yang mengalami akselerasi tinggi di dunia maya. (Bukan rahasia lagi, galibnya,  yang berprofesi sebagai kyai itu gaptek, bahkan kago mengirimkan SMS ). Saat musim ngeblog, dia juga tidak ketinggalan dan terus menerus memperkenalkan blognya sebagai blog dakwah dan spiritualitas. Blog saya juga tidak luput dari serangan-serangan commentnya yang bernada undangan untuk mengunjungi blognya.

 

Ketika orang-orang mulai kejangkitan FB, ustadz kita yang satu ini juga nongol dengan FB yang isinya juga dakwah dan ajakan-ajakan untuk merapat ke dunia spiritual.

 

Benar-benar mengagumkan.

 

Btw, namanya Syamsuri Rifai. Semoga Allah melestarikannya sebagai “cyber-ustadz”.

Advertisements

7 Responses to “Nih dia “Cyber-Ustadz””

  1. pazdaran1 Says:

    ass.wr.wb
    yang ngetrend sekarang ustad papi papi,ustad mami mami lagi turun dengan kasusnya aa gim yang menikah lagi dengan bekas muridnya.

  2. saya termasuk yang merasakan manfaat dari blognya ustadz syamsuri Rifai. Semoga Allah memberkatinya.

  3. apa alamat webnya ustz?

    Labib : Temukan namanya dalam link di samping kiri blog ini lalu klik, anda akan menemukan sang ustadz-cyber.

  4. Betul…saya sepakat. Saya sempat terkejut juga ketika melihat seorang ustadz AB yang dengan semangat mudahnya berdakwah di dunia maya. Karena sebelumnya, saya belum pernah mendengar nama beliau.

  5. Syamsuri Rifai Says:

    Terima kasih Ustadz dan ikhwan2 respon dan doanya. Dakwah di alam maya biayanya lebih murah, jangkauannya lebih luas. Selain itu saya sll disemangati oleh anak sy yg pertama yg kuliah di IT Guna Dharma.

  6. Semoga Ustadz2 kita yg lain mengikuti jejak Ustadz Syamsuri dan Ustadz Muhsin Labib. Karena dunia internet di era informasi ini sangatlah tepat dan efektif untuk menyebarkan nilai2 Ahlul bait (as), dan lebih meluas informasinya. Sbnrnya dua Ustadz tsb sangat penting disupport oleh pengikut AB, agar dakwahnya di dunia maya lebih maksimal.

    Saya mengenal dua Ustadz tsb hidup penuh dg kesederhanaan. Mungkin untuk membiayai dakwahnya di internet, mereka harus menyisihkan uang dapurnya, sehingga mungkin 2 Ustadz lebih sering makan lauk tempe dan ikan asin. Siapa yg berdosa kalau 2 Ustadz kita itu kekurangan gizi hehehe? Muridnya atau gurunya?

  7. semoga beliau selalu sehat jasmani dan rohani untuk jalur dakwah di dunia maya….Allahumma sholi ‘ala Muhammad wa ali Muhammad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: