Mengharukan! Indonesia Bangun Rumah Sakit di Gaza

Berita berikut ini melejitkan rasa banggga kita sebagai bangsa Indonesia. Betapa tida? Meski sedang dirundung beragam problem, bangsa Indonesia bisa berbuat untuk bangsa lain.

Indonesia sangat serius dalam membantu korban perang di Jalur Gaza. Dari dana sumbangan masyarakat dan bantuan Dekpes, Medical Rescue Commitee (Mer-C) akan membangun ‘Rumah Sakit Indonesia’ di jalur Gaza.

“Mer-C berencana mendirikan RS di jalur Gaza. Rumah sakit ini akan diberi nama Rumah Sakit Indonesia,” kata anggota presidium Mer-C, dr Joserizal Jurnalis, kepada detikcom, Senin (9/3/2009).

Jose menambahkan, RS Indonesia sengaja didirikan di daerah yang memang jarang terdapat rumah sakit. Dengan demikian, pertolongan terhadap korban perang semakin cepat.

“Rencananya Rumah Sakit tersebut akan didirikan di daerah antara Baitlehan dan Jabaliyah, dimana di tempat tersebut baru ada satu Rumah Sakit,” kata Jose.

Meskipun demikian, pihak Imer-C mengalami banyak gangguan dalam hal ini karena Israel menutup jalur akses ke Palestina, termasuk boikot material bangunan yang akan dipergunakan untuk membangun RS Indonesia.

“Pembangunan RS Indonesia mengalami hambatan karena kita kesulitan mendatangkan material. Material seperti besi dan semen sudah di stop oleh Israel sejak tahun 2007 karena takut digunakan untuk membangun basis pertahanan oleh Palestina,” kata Jose.

“Rumah Sakit Indonesia adalah RS Traumatologi. Nantinya akan menangani pasien trauma perang dan amputasi korban perang,” tuturnya.

“Dana pembangunan berasal dari sumbangan masyarakat sebesar Rp 13 miliar dan bantuan Departemen Kesehatan sebesar Rp 10 miliar,” pungkasnya. (detik)

Advertisements

4 Responses to “Mengharukan! Indonesia Bangun Rumah Sakit di Gaza”

  1. ben alwi Says:

    simpatik untuk Mer-C, dr Joserizal Jurnalis dkk,dan menteri kesehatan siti fadilah supari yang telah mengharumkan nama indonesia,mereka membantu rakyat gaza palestina, murni kemanusian ,tidak ada motifasi kampanye partai dll.

  2. WORLEWOR Says:

    Betul Bang Ben Alwi, tidak seperti yang satu itu memang hebat sih setiap ada bencana pasti sigap bikin posko TAPIIIIIII….!!!! setiap mau bikin posko kemanusiaan ‘PASTI’ atribut mulai dari bendera segitiga kecil sampai bendera partai seukuran layar tancap pasti sudah tersedia ikut menyemarakan posko kemanusiaan. Salute buwat Mer-C yg sudah menyumbangkan semua kemampuan tanpa di embel-embeli keinginan untuk berpaham tenarisme

  3. MOSLEM GOTHE Says:

    Hebat ya Indonesia, Bersyukur Indonesia punya dr.Jose Rizal, Ibu Siti Fadilah, Mer-C, PKS, Voice of Palestine dan yang pasti kita bersyukur Punya Pemimpin yang mendukung Palestina Seperti Yang Mulia Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, WaPres Jusuf Kalla, Ketua MPR Hidayat nur Wahid yang exist untuk Palestina, karena tanpa dukungan beliau2 yang memudahkan jalan merealisasikan cita2 bangsa ini untuk kemerdekaan Palestina…….Biar pun bukan bangsa Arab dan Jauh secara geografis dari Palestina serta dirundung problema kebangsaan tetap exist di dunia International khususnya untuk kemanusiaan….
    Yang penting Exist ……

  4. Sihabudin Says:

    Alhamdulillah, saya mendo’akan semoga rencana pembangunan RS Indonesia di Gaza segera terlaksana, dan semoga Allah SWT memberi kemudakah dan kelancaran dalam pembangunan RSI tersebut. Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: