Iran Membuat Tujuh Satelit Baru

Iran kini sedang membangun tujuh satelit baru, termasuk tiga untuk posisi orbit tinggi, menteri komunikasi menyatakan, Kamis, sepekan setelah Iran meluncurkan satelit pertamanya di tengah kekhawatiran internasional.

 

“Empat satelit orbit rendah berbobot 100 kilogram sedang dirancanag dan dibangun,” kata Mohamad Soleymani, seperti dikutip AFP dari laman internet televisi negara.

 

Tiga lainnya adalah satelit orbit tinggi dan ketujuh satelit akan dibangun sendiri oleh para ilmuwan Iran, katanya.

 

Pada 2 Pebruari, Iran meluncurkan satelit buatan sendiri pertamanya, Omid (Harapan), ke antariksa, dengan roket Safir-2.

 

Peluncuran ini memicu kecemasan di kalangan negara Barat yang sudah berselisih dengan Teheran dalam masalah program nuklirnya.

 

Presiden Mahmoud Ahmadinejad menyatakan peluncuran tersebut merupakan sinyal akan prestasi teknologi Teheran dan merupakan upaya untuk mendobrak monopoli Barat atas dunia sains.

 

Barat mengeluarkan reaksi keras atas peluncuran satelit itu, dengan menyatakan teknologi itu dapat diubah menjadi pengembangan rudal balistik jarak jauh yang mampu mengangkut hulu ledak nuklir.

 

Iran menepis tudingan Barat sedang berupaya mengembangkan senjata atom, dengan bersikeras bahwa program nuklir dan satelitnya bertujuan damai.

 

Seorang pejabat penting Pentagon mengemukakan peluncuran satelit itu masih dalam tahap “belum sempurna”, namun memperingatkan bahwa Iran telah menapak ke jalan menuju pengembangan rudal jarak jauh. (antara)

Advertisements

5 Responses to “Iran Membuat Tujuh Satelit Baru”

  1. Keburukan tidak akan laku jika tidak dibungkus kebaikan. Begitu juga berita diatas, berita tendensius (misal : presiden penganut garis keras, menapak jalan menuju rudal jarak jauh, dst) tidak akan laku bila berdiri sendiri. Tetapi dia dicampur berita kebaikan (keberhasilan iran, satelit, dst). Akhirnya berita seperti ini akan laku.
    Tetapi saatnya kita menjadi pelopor dan agen berita, menjadi pioneer, dll. akhirnya mau atau tidak suka atau tidak, jika berita kebaikan ini tersebar dan jadi pioner akan dikutip media yg ada, sedang yang lain akan mengikutinya.
    Selamat berjuang menjadi media pioneer.

    Ini memang kutipan. Jadi, ga bisa diedit sesuai keinginan kita. Yang penting, substansinya…Terimakasih atas peringatannya

  2. Abadal aabidiin Says:

    Ya ma’syaral jin wal insi inisthatha’tum an tanfudzu min aqtharis samawati wal ardh fanfudzu laa tanfudzuna illa bisulthaan (QS:ar rahman)

  3. abu hurairoh Says:

    salam abadal aabidiin…….kalo mengutip ayat al.qur,an sebaiknya dilengkapi dengan tafsirnya,agar bisa dipahami.thx

  4. Abadalaabidiin Says:

    Salam untuk anda penyayang kucing. Mohon maaf bukan kompotensi saya untk menafsirkan ayat Qur’ani bsa saja saya memakai tafsir dri salah satu penafsir ternama tpi lagi saya khawatir dapat menimbulkan pro kontra dan setuju tidak setuju atas tafsiran tsb. saya menukil ayat tsb krn tarjamah nya mendekati atau mengambarkan keberhasilan bangsa iran dlm menciptakan teknologi.saya akan sertakan terjemahanya:wahai jamaah jin dan manusia,jika kamu sanggup menembus(melintas)penjuru langit dan bumi,maka lintasilah,kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan.(dlm tafsir kekuatan yg dimaksud adalah ilmu pengetahuan) maafkan atas ketidak tahuan saya. Salam

  5. jangan banyak kritik tapi bangun dong kerja samanya biar negri ini cepat bangkit dan lepas dari kapitalisme global

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: