Tragis! Berebut BBM Tumpah, 50 Orang Tewas Terbakar

BBM yang tumpah dari sebuah truk yang terbalik langsung menyambar kerumunan orang yang ingin mengambilnya. Akibatnya, sedikitnya 50 orang dikabarkan tewas.

Tim SAR mengatakan, seseorang bisa saja tidak sengaja melempar puntung rokok ke dalam tumpahan minyak. Meskipun demikian, timbul juga kecurigaan hal itu dilakukan sengaja oleh seseorang yang marah karena dihalangi polisi ketika ingin mendekati tumpahan minyak.

“Saya telah menghitung lebih dari 50 mayat di sekitar truk yang terbalik,” ujar Komisioner Polisi Provinsi Rift Valley, Hassan Noor Hassan, seperti dikutip Reuters, Minggu (1/2/2009).

Hassan mengatakan, 82 orang juga terluka kritis akibat peristiwa ini.

Saksi mata menceritakan, setelah truk pengangkut minyak itu terbalik di dekat pusat kota Molo, Kenya, sejumlah pengendara motor dan pemakai jalan lainnya turun mendekati kendaraan apes tersebut untuk menyerok bensin yang tumpah.

Tak diduga, di tengah senja yang remang-remang tiba-tiba api menyambar truk dan sejumlah orang yang berkerumun.

“Dua anak saya lari ke rumah, mengambil beberapa dirigen minyak dan lari untuk mendapatkan bensin. Saya sudah berusaha untuk menghentikan, tapi mereka tak mendengar. Mereka mengatakan setiap orang pergi ke sana untuk BBM gratis,” kata seorang wanita yang tengah berduka dan tidak mau menyebutkan namanya ini. (detik)


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: