Erdugan Protes Peres dan Walkout, Sekjen Liga Arab Malah Duduk dan Nyengir!

moussa

Dalam pertemuan ekonomi di Davos, saat Erdugan menuding Shimon Perez dan para petinggi Israel sebagai pembunuh, ada Amr Mousa, Sekjen Liga Arab, yang sama sekali tidak meniru sikap Erdugan, pemimpin non Arab.

Pemimpin suratkabar Al-Quds Al-Arabi, Abdul-Bari Athwan, mengkritik habis Amr Mousa, yang menurutnya tidak layak duduk berdampingan dengan Shimon Perez, presiden negara yang membantai anak-anak dan perempuan. Apalagi, menurutnya, dari 22 negara Arab, hanya ada 4 negara yang memiliki hubungan Israel. Itu berarti, ia tidak boleh duduk di samping Peres dengan mengabaikan mayoritas negara Arab yang tidak memiliki hubungan dengan Israel.

Menurutnya, duduknya kembali Amr Mousa di ruangan pertemuan setelah aksi walkout Erdugon sebagai protes terhadap panitia yang tidak memberi porsi waktu yang proposrsional untuk menjawab kebohongan Peres, menunjukkan sikap kerdil rezim-rezim Arab.

Tentang Erdugan, Athwan dalam wawancara dengan televisi Aljazeera, andaikan Erdugan mencalonkan diri di negara-negara Arab, maka ia pasti akan terpilih secara mutlak. Sebaliknya para pemimpin yang berkuasa di negara-negara Arab saat ini, bila berani mengadakan pemilihan umum, bisa dipastikan tidak akan terpilih karena tidak dikehendaki rakyatnya. Karena itu, mereka tidak menjadi pemimpin karena dipilih rakyat tapi karena dukungan Imperaialisme Amerika, kesewenangan dan pembodohan.

Sikap para pemimpin negara non Arab, seperti Ahmadinejad yang menganggap Israel sebagai negara fiktif dan mesti dimusnahkan dan sikap Erdugan mestinya menjadi sebagai perspektif baru memandang persoalan Palestina sebagai isu umat Islam, bahkan umat manusia yang anti penjajahan, bukan hanya isu bangsa Arab.

Advertisements

7 Responses to “Erdugan Protes Peres dan Walkout, Sekjen Liga Arab Malah Duduk dan Nyengir!”

  1. ema rachman Says:

    mereka memang mirip dengan orang2 kufah yang pada saata melihat pembunuhan Muslim bin Aqil hanya pasrah walau hatinya menyesal tidak berusaha membantu (karena tahu beliau adalah utusan Imam Husain as, yang mereka menulis surat untuk meminta bantuan pada Imam as) tapi karena jabatan, harta yang mereka lebih berat padanya jadi mereka hanya bisa diam ….sooo pathetic!!!

  2. Amr Mousa yang duduk, beda dikit dalam sikap tubuh dengan salah satu makhluk Allah berkaki empat yang biasanya berdiri tegak, namun sama2 suka Nyengir!
    Bahkan istilah Nyengir sendiripun kadang diikuti dengan kata yang diambil dari nama makhluk tunggangan manusia ini.

  3. Cuuuih!!! percuma lah di tanggepin mending di ludahin…arab2 nih memang Pekok kok!!

  4. Pemimpin Arab sepertinya perlu kursus epistemologi tingkat dasar.

  5. Abadal aabidiin Says:

    Menurut ana dg kejadian ngacir nya bang (toyib) tayyep dr arena diskusi,merupakan hadiah dukungan kpd rakyat palestina tdk lebih dri itu.selain hanya mampu mengecam tnp bisa berbuat apa2.mari berdoa untk mereka yg tertindas.

  6. Abadal aabidiin Says:

    Jgn terlalu over optimis deh sma sikap bang tayyip,itu biasa dlm suatu forum dan yg membuat dia ‘cabut’ dri diskusi itu karna dia kecewa tidak dikash waktu berbicra , buat saya itu bkn suatu kejutan,dia menjadi berita karna momentum saja.anyway rakyat palestine tidak butuh sikap ngambul sang presiden.ingat pda saat membrikan sambutan setibanya dr davos kurang lebihnya begini:sikap yg saya ambil adalah untk menjaga kehormatan bangsa… Apalagi kedua negara mash memiliki perjanjian bilateral, wah lebh bernyali bung hugo chaves dong,mengusir duta besar israel… Ya kher Mr. chaves

  7. dunia sudah mulai melek dan meninggalkan tipudaya barat yang selama ini anti kemanusiaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: