Konspirasi Terbaru UE terhadap Iran, Menghapus MKO dari List Organisasi Teroris

Konspirasi untuk menyudutkan Iran terus berlanjut. Uni Eropa, Senin, memutuskan menghapuskan organisasi oposisi bersenjata di Iran yang didukung oleh rezim saddam di Irak, PMOI (dulu bernama MKO) dari daftar organisasi teroris dan mencabut pembatasan atas dananya.

PMOI telah dimasukkan ke dalam daftar hitam sebagai organisasi teror oleh UE sejak 2002.

Iran mengutuk keputusan Uni Eropa (UE) untuk menghapus satu kelompok gerilyawan Iran dari daftar terornya, demikian laporan stasiun televisi satelit Iran, Press TV.

Penghapusan Organisasi Mujahedeen Rakyat Iran (PMOI), atau Organisasi Mujahedeen Khalq (MKO), dari daftar organisasi teroris UE tak dapat dimengerti, kata Departemen Luar Negeri Iran dalam satu pernyataan. “Tindakan UE dilakukan kendati pada kenyataannya organisasi tersebut belum mengubah ideologinya,” kata pernyataan itu.

Keputusan yang diambil oleh UE tak memiliki kredibilitas dan tampaknya akan menimbulkan pertikaian antara Teheran dengan blok tersebut, katanya.

PMOI, satu organisasi garis keras yang menyarankan penggulingan pemerintah Iran saat ini, masih berada dalam daftar hitam Amerika Serikat sebagai kelompok teror.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: