Obama Perbolehkan Pembunuhan Calon Bayi

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mencabut larangan pemberian bantuan kelompok-kelompok yang menyediakan pelayanan aborsi di luar negeri.

Hal dikatakan sejumlah pejabat Amerika. Langkah itu membatalkan kebijakan pendahulunya, George W Bush.

Kebijakan yang dikenal dengan nama global gag rule atau peraturan pencegahan global itu selama ini membuat Amerika Serikat berhenti memberi bantuan dana bagi kelompok-kelompok yang menyediakan pelayanan aborsi atau memberi informasi mengenai aborsi.

Berbagai kelompok yang bergerak di bidang kesehatan ketika itu mengatakan, kebijakan itu selama ini sangat merugikan mereka.

Amerika adalah salah satu pendukung terpenting program keluarga berencana di seluruh dunia.

Larangan yang diberlakukan Bush itu menyebabkan ratusan organisasi yang bekerja di negara-negara termiskin dunia, dimana angka kematian ibu dan bayi sangat tinggi, menghadapi pilihan sulit.

Mereka menandatangani peraturan pencegahan dan tidak boleh menyediakan pelayanan aborsi, atau menolaknya dengan risiko kehilangan jutaan dolar bantuan dari Amerika.

Seorang juru bicara bagi Federasi Keluarga Berencana Internasional (IPPF) mengatakan kepada BBC, di bawah pemerintahan Bush, organisasi mereka kehilangan dana bantuan lebih dari $ 100 juta, dan mempengaruhi operasi mereka di 176 negara.

“Kebijakan itu memiliki pengaruh besar terhadap pelayanan keluarga berencana di seluruh dunia terutama di Afrika,” kata Paul Bell dari IPPF.

Tidak sepeserpun bantuan dari pemerintah federal Amerika boleh digunakan bagi pelayanan terkait aborsi. Peraturan ini juga melarang berbagai LSM membicarakan masalah aborsi bila mereka menerima dana dari Amerika.

Akan tetapi, peraturan ini tidak diterapkan kepada LSM-LSM di Amerika sendiri karena hal itu melanggar konstitusi.

Namun sejumlah kelompok konservatif dan religius di Amerika mengatakan, uang para pembayar pajak Amerika seharusnya tidak digunakan bagi pelayanan aborsi maupun promosi untuk aborsi.

Organisasi Kristen Amerika, Focus on the Family mengatakan, pencabutan larangan itu Presiden Obama bukan hanya bertentangan dengan nilai-nilai masyarakat Amerika, namun juga akan mendorong naik jumlah kasus aborsi.

Kebijakan itu selama ini menjadi peraturan yang selalu diubah-ubah berdasarkan siapa yang berkuasa di Amerika.

Mantan Presiden Bill Clinton, dari Partai Demokrat, mencabut larangan dana bagi aborsi ini ketika dia mulai menjabat tahun 1993 dan penggantinya, mantan Presiden George W Bush dari Partai Republik, memberlakukannya lagi tahun 2001.

Kebijakan ini pertama kali diberlakukan pada tahun 1984, di bawah pemerintahan presiden dari Partai Republik, Ronald Reagan.

Obama juga mengisyaratkan akan mencabut larangan Bush memberikan dana federal bagi penelitian yang menggunakan sel punca dari embrio.

Langkah ini diambil setelah sebuah perusahaan biotek California, Geron Corp mengatakan telah menerima izin resmi untuk memulai percobaan klinis pertama di dunia dengan menggunakan sell punca embrio manusia.

Perusahaan itu ingin menyuntikkan sel tersebut ke dalam tubuh sekelompok pasien yang mengalami luka tulang punggung untuk menguji apakah hal ini aman dan untuk mengetahui apakah urat-urat syaraf yang rusak bisa kembali menerima sinyal-sinyal.

Para ilmuwan telah mempelajari sel-sel yang lebih tua dari embrio yang sudah digugurkan dan dari sel punca orang dewasa.(vivanews)

Advertisements

7 Responses to “Obama Perbolehkan Pembunuhan Calon Bayi”

  1. wah wah…. ternyata Obama ini hampir sama saja dengan pendahulunya..
    hanya sedikit kebijakan yang berbeda yang diharapkan lebih baik dari pemerintahan sebelumnya..
    masa’ di bawah Obama aborsi jadi diijinin sih?? ini nih salah satu kebijakan yang menurut saya tidak lebih baik….
    kalo gitu saya yakin angka sex bebas di amerika bakal bertambah karena semakin mudah nya melakukan aborsi, walaupun mungkin kebijakan tersebut tidak terlalu berpengaruh. saat ada larangan pun jumlahnya juga sudah tinggi kok. apalagi udah dilegalkan sekalian,,ya sudah….

  2. hmmmfff…dilema mmg…
    tp janin manusia itu bgitu bharga…

    tolak aborsiiii!!!

  3. Lucu juga orang indonesia, apa aja dikomentari, sok tau aja. Pikirin dong masalah negara ini yang mayoritas KORUPTOR (baca: PENCURI) dan mayoritas manusia tidak berkualitas baik dari segi kesehatan maupun intelektualitas jangan mikirin kebijakan Amerika dibawah Obama. Tau apa anda mengenai Aborsi sampai ddn yakin anda katakan kalo aborsi itu tidak baik. Kalo di Indonesia memang kita akui bahwa sebagian besar aborsi yg dilakukan disebabkan hubungan senggama orang2 indonesia yang penuh nafsu dan kebablasan pengen nikmatnya saja dan tdk ingin dikatakan berzinah. Karena motif inilah orang indonesia melakukan aborsi. Perlu Anda Semua ketahui, dalam pidato pelantikannya Obama menyinggung Masalah kesehatan. Apa anda tahu mengenai kebijakan kesehatan yang akan diambilnya (pasti anda gak menyimakkan? itu terbaca dari komen dan tulisan ini). Obama menitik beratkan kebijakan kesehatan pada “PENCEGAHAN” Bukan pada pengobatan ini point penting kenapa Perencanaan menjadi penting untuk melahirkan bayi2 yang sehat dan bahagia sehingga dpt menjadi manusia yg berkualitas dan memiliki moral yang baik serta mandiri tidak seperti kita orang Indonesia sok tau tapi gak tau, tdk mandiri, suka menyalahkan orang (Buruk Rupa Cermin Dibelah). Aborsi yg dimaksud amerika adalah aborsi dari sudut pandang medis dan psikilogis dapat berdampak buruk bagi orang tua maupun bayinya. Contoh: pada usia kehamilan 4 bulan dapat dilakukan TEST KROMOSOM untuk mengetahui jumlah kromosom janin, 48 adalah normal sedangkan 47 akan 99% lahir Mongoloid alias ble..e’. Kondisi ini tidak hanya menyusahkan bayi itu sepanjang hidupnya tapi juga orang tuanya dalam merawat juga. Jangan bilang ini adalah kehendak yang kuasa , manusia juga kerkuasa menentukan apayang akan dilakukannya dan ini yang dipili oleh rakyat Amerika that is why they are HUGE

  4. Hello alota..!!
    Memang ini yang dipilih Amerika ya.., termasuk di dalamnya pilihan politik untuk mendukung rezim agresor pembunuh manusia yang bernama ZIONIS ISRAEL!! Memang ini yang dipilih Amerika.., termasuk di dalamnya membumihanguskan Afghanistan dan Irak ya!? Mantap benar anda punya paradigma berpikir, memandang “HUGE” rezim politik barbar anti-manusia semacam AS yang secara historis pun juga eksis di atas holocaust dan pemberbesihan etnis terhadap bangsa Indian Maia, Sioux, Montezuma, Geronimo, dst, dst. Saya pikir saya tidak perlu mengajari anda manuskrip sejarah bukan, agar anda melek-sejarah dan realitas!! bahwa yang anda bela ini, rezim hipokrit AS ini, adalah salah satu pelaku kriminal sejak mulai era George Washington, Abraham Lincoln, Lyndon Johnson, Richard Nixon, terus.. sampai George Walker Bush yang antagonis dan Obama sang hipokrit bermulut manis!! Saya sarankan anda mulai banyak membaca buku-buku sejarah, agar retorika manis khas Amerika tidak mendistorsi kejernihan anda dalam berpikir.

  5. lumayan telat juga untuk mengomentari tulisan ini. saya baru ketemu blog ini. beritanya tdk terlalu wah, biasa aja, yang menarik malah komen2nya, terutama alota. jika anda mengatakan orang indonesia lucu, bagi saya lebih mengenaskan lagi, konyol. jika anda risau dengan banyaknya koruptor/pencuri di negeri ini, maka seharusnya orang2 indonesia lebih risau lagi dengan orang-orang tipe seperti anda. orang-orang yang berpikiran dan menganggap amerika tuan besar dan majikan yang harus dilayani dan dijaga kepentingannya. kebijakan obama bukan hal yang penting dan signifikan untuk diperdebatkan, tidak ngaruh apa-apa. karena amerika sudah membunuhi anak-anak negeri ini bukan hanya sebelum mereka lahir, tetapi setelah mereka dilahirkan dan dibesarkan di negeri ini, sampai saat ini dan entah sampai kapan akan berakhir. jika anda risau dengan koruptor di negeri ini, sebaiknya anda juga risau dengan penjarahan dan penjajahan amerika terhadap negeri ini. tahukah anda siapa yang memiskinkan negeri ini secara sistematis, yang membuat negeri ini seperti tak ubahnya seperti “apel busuk”? orang-orang indonesia seperti ‘ayam mati di lumbung padi’. negeri ini kaya raya, subur makmur, tapi siapa yang mencuri dan menjarah habis serta menyisakan sedikit untuk diperebutkan jutaan rakyat indonesia? negara yang anda sebut HUGE itu. dan siapa yang dengan tulus ikhlas dan dengan bangganya membantu penjarahan sehingga amerika tetap leluasa melakukan aksinya? orang-orang indonesia yang berpikiran bahwa america is huge.

  6. Hai ALOTA..!! Sungguh saya terkesan membaca komitmen kesetiaan anda mengabdi dan melayani kepentingan sang Imperialis Global setan besar Amerika. Bagi saya yang mulai kecil akrab dengan pikiran-pikiran nasionalistik Bung Karno, manusia semacam anda inilah yang tepat disebut sebagai “ambtenaar-ambtenaar reaksioner NEKOLIM”, yang begitu setia tunduk patuh mengabdi sebagai komprador neo-imperialis setan besar Amerika. Anda lebih berbahaya bagi negeri ini daripada para pencuri (yang anda sebut dalam tulisan anda di atas). Pencuri mencuri uang bagi kepentingan privat mereka, sementara orang dengan pikiran beracun seperti anda akan menjadi toksin bagi pikiran waras orang lain, karena dengan secuil retorika “ilmiah” (atau yang berusaha diilmiah-ilmiahkan) anda dapat mendistorsi eksistensialisme realitas hegemonik imperialis Amerika menjadi seolah-olah Amerika adalah santo suci pembawa api surgawi kemanusiaan layaknya mephistopheles!! Anda membela kebijakan Obama tentang aborsi, lalu apa yang anda katakan tentang hipokrisi menjijikkan AS yang membela rezim agresor ZIONIS ISRAEL yang hingga detik ini menjajah rakyat Palestina? Apa pendapat anda dari aspek akal waras manusia normal tentang policy Lyndon Johnson di Vietnam, Richard Nixon, George Walker Bush membumihangus Afganistan dan Irak, dan juga hingga kini Obama yang setia melayani kepentingan Zionis Israel? Apa kata-kata anda tentang penjarahan minyak, emas dan sumber alam Ibu Pertiwi Indonesia yang terus dikuras Exxon Mobil, Freeport dan oligarkhi Kapitalisme Neoliberalnya? Orang-orang dengan mentalitas pecundang yang membudak kepada AS dan Barat semacam anda inilah yang ikut berkontribusi melanggengkan domestikasi dan eksterminasi setan besar Amerika terhadap negeri ini!! Hancurlah Amerika!! Hancurlah Zionis!! Hancurlah para pengkhianat rakyat Indonesia!!

  7. hihihi menarik komenya saya sie cuman rakyat kecil pemikiran saya simple saya memang kuatir dengan koruptor di indonesia tapi saya juga kuatir dengan amerika dan pemikirannya tuh bisa lihat gaya kehidupan amerika sudah masuk kenegeri ini. lagian juga amerika menginjak injak negeri ini dimna dengan kuatnya pemimpin negeri ini jadi anteknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: