Dasar Muka Tembok! Bush Tetap Bangga Kendati Tidak Populer

bushshit2

Dasar muka tembok! Kepala tetap tegak kendati tidak populer. Itulah kesan yang disampaikan George W. Bush kepada rakyat Amerika Serikat (AS) saat memberikan pidato perpisahan sebagai presiden.

“Kalian boleh tidak setuju dengan sejumlah keputusan yang telah saya buat. Namun, saya harap kalian bisa setuju bahwa saya memang berkeinginan untuk membuat keputusan-keputusan sulit,” kata Bush dalam pidato terakhirnya selama 13 menit yang disiarkan sejumlah stasiun televisi nasional di Washington DC, Kamis malam 15 Januari 2009 waktu setempat (Jumat pagi WIB).

Kalangan media di AS mengungkapkan bahwa berdasarkan sejumlah jajak pendapat, Bush kini menempati urutan pertama dalam daftar presiden yang tidak populer di AS. Dia “mengungguli” Richard Nixon, yang terpaksa mundur dari jabatan pada tahun 1973 karena tersangkut Skandal Watergate.

Bush menyebut perang di Irak dan Afganistan merupakan pencapaian bagi politik luar negeri AS selama dia memimpin delapan tahun – kendati perang masih berlangsung dan sudah merenggut ribuan nyawa warga Amerika. Selain itu Bush mengatakan bahwa pemerintahnya juga telah melakukan “langkah-langkah penting” di bidang ekonomi kendati AS tengah mengalami resesi dalam satu tahun terakhir dan menjalar ke mancanegara.

Bush juga bangga bahwa selama ini pemerintahnya bisa memperbaiki banyak gedung sekolah negeri dan menciptakan skema asuransi kesehatan dengan lebih efektif serta meningkatkan santunan bagi para veteran perang. Menurut Bush, ada “saat-saat baik” dan “saat-saat sulit” selama dia memimpin. (AP)

Advertisements

4 Responses to “Dasar Muka Tembok! Bush Tetap Bangga Kendati Tidak Populer”

  1. saya yakin pasti motto hidupnya si bush adalah “anjing menggonggong, kafilah berlalu”. PUEDEE tenan! narsisis kronik!

  2. Wah! kalau begini ceritanya, kayaknya makhluk satu ini bukan cuma muka tembok ya..
    tapi lebih dari itu,
    dia pantas dijuluki :
    Si MUKA BETON BERTULANG BAJA !

  3. memang…itu muka akrab banget ama sepatu.

  4. betul…sodaranya sol sepatu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: