Akibat Agresi ke Gaza, Israel Rugi 1.5 Milyar Dolar

Kepala Agen Keamanan Israel (Shin Bet) Yuval Diskin mengakui kekalahan militer rezim ini dalam mencapai tujuannya menyerang Jalur Gaza.

Sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Mehr dan dikutip irib, Yuval Diskin dalam pertemuan akhir pekan kabinet Rezim Zionis Israel mengatakan salah satu tujuan Israel menghentikan penembakkan rudal Hamas ke arah Israel, namun tujuan tersebut tidak tercapai. Kepala Israel Security Agency (ISA) senantiasa menegaskan ketidakmampuan angkatan bersenjata Rezim Zionis Israel dalam memberangus senjata muqawama Palestina.

Pasca 22 hari serangan brutal Rezim Zionis Israel ke Jalur Gaza yang menelan korban syahid lebih dari 1300 orang Palestina di antaranya ratusan wanita dan anak-anak, pada Ahad dini hari (18/1) Tel Aviv mengumukan gencatan senjata sepihak.

Sementara itu, mantan Kepala Staf Angkatan bersenjata Israel, mengatakan, “apa yang kita lakukan hanyalah lari di tempat. Tanpa strategi, tanpa tahapan-tahapan jelas”.

Aljazeera mengutip beberapa pengamat ekonomi Israel melaporkan bahwa kerugian ekonomi Israel akibat agresi ini mencapai 1.5 milyar dolar dari biaya agresi, kerusakan 350 mobil, puluhan rumah  dan jalan serta infrastruktur lainnya  yang terkena mortir Hamas.

Advertisements

4 Responses to “Akibat Agresi ke Gaza, Israel Rugi 1.5 Milyar Dolar”

  1. Rugi berapapun g kan pernah bisa menggantikan nyawa yang telah gugur…

  2. MOSLEM GOTHE Says:

    itu mah bukan Rugi…….karena besar kemungkinan adalah biaya sosialisai dan pembentukan image si BAROB sebelum jadi Presiden, pasti sudah ada hitung2an bisnisnya…Hebat ya Kang BAROB bisa menghentikan perang……

    Pelantikan Obama disinyalir salah satu kontribusi terkuat dalam Gencatan Senjata sepihak oleh ISRAEL

    Lagian juga gunanya perang agar transaksi keuangan terjadi….Uang kalo disimpan tidak ada gunanya makanya dibuatlah perang karena perang adalah salah satu cara agar fungsi nilai uang bisa bisa maksimal.

    Tapi yang membuat miris dan menyakitkan adalah untuk memaksimalkan perputaran uang, nyawa2 makhluk Hidup menjadi tumbalnya…..

    Proyek Perang memang paling menjanjikan untuk sebuah investasi karena ketika kehancuran infrastruktur secara luas maka untuk melakukan recovery memerlukan dana yang besar sehingga terjadilah perputaran uang dalam jumlah besar yang akan memenuhi pundi2 uang Sang PENGUASA UANG…..

    Ini sudah hitung2an Para EKONOM dan POLITIKUS SETAN di ISRAEL dan USA dan NEGARA2 ARAB…

    KITA LIHAT SAJA….???? WAALLAHU ALAM

  3. Dear …

    Tinggal NYOLONG di Washington !!

  4. Dari dulu
    Israel-Amerika selalu begitu
    Banyak belagu
    Apapun bentuknya itu
    Selalu kompak bersatu
    Padahal semua Palsu dan hanya Tipu2!

    Sadar dan segeralah bangkit maju
    Kalau kita sampai gak tahu
    Atau memang gak mau tahu
    Berarti kita yang ‘tidur’ melulu
    Huuuu
    Maluu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: