Gila! Emirat Tolak Hadir KTT Doha karena Kehadiran Pemimpin Non Arab

Beberapa saat setelah penutupan KTT Doha untuk Gaza, Perdana Menteri sekaligus Menlu Qatar menjawab sejumlah pertanyaan wartawan dalam konferensi pers. Beberapa jawaban dan pertanyaannya cukup menggemparkan.

Saat ditanya apakah “pembekuan” sama dengan “pemutusan hubungan” dengan Israel dan apakah Qatar akan mencairkan lagi hubungan perdagangannya suatu saat, ia mengatakan bahwa hubungan perdagangan antara Qatar dan Israel bisa dicairkan kembali bila situasinya membaik.

Saat ditanya tentang sebab ketidakhadiran Mahmoud Abbas dalam KTT Darurat ini, Menlu Qatar menyesalkan sikap Mahmoud Abbas yang tiba-tiba membatalkan kehadiran tanpa alasan yang masuk akal, yaitu adanya tekanan.

Saat ditanya apakah alasan sejati ketidakhadirannya adalah hadirnya pemimpin milisi-milisi perlawanan Palestina, ia mengatakan bahwa undangan untuk para pemimpin milisi perlawanan dilayangkan setelah Mahmoud Abbas membatalkan kehadiran.

Saat ditanya tentang alasan ketidakhadiran Pemimpin Uni Emirat Arab, Menlu Qatar secara terbuka mengatakan bahwa alasan ketidakhadirannya adalah kehadiran Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad.

Arab Saudi, Mesir, dan Tunisia sejak semula telah menolak untuk hadir dengan alasan karena isu Gaza akan menjadi salah satu agenda KTT Ekonomi Arab yang telah dipersiapkan untuk diselenggarakan di Kuwait bulan mendatang.

Namun tidak sedikit pengamat yang menganggap Arab Saudi dan Mesir tidak rela peran sentral keduanya diambil alih oleh Qatar yang mulai meninggalkan “lingkaran moderat”.

Advertisements

One Response to “Gila! Emirat Tolak Hadir KTT Doha karena Kehadiran Pemimpin Non Arab”

  1. Maraaaaahhh Says:

    ohhhhh yang disebut moderat itu maksudnya bersekutu dengan musuh, dan tega membiarkan saudaranya dibantai …??? Dasar ….. !!! tidak tahu diri …. pemimpin model begitu mestiny segera dikudeta dan digantung saja …!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: