Israel Serang Lebanon Selatan, Hezbollah Tunggu Lampu Hijau

Membalas jatuhnya 6 roket katyusha dari Lebanon Selatan ke pemukiman Israel di bagian utara, Israel melemparkan sejumlah 17 roket ke Lebanon Selatan.

Serangan ini tentu menimbulkan spekulasi tentang meluasnya medan laga. Namun karena keberadaan Hezbollah sebagai milisi bersenjata masih dipersoalkan oleh Seniora Cs. yang pro Arab Saudi, maka sangat kecil kemungkinan Hezbollah mendapat restu Pemerintah di Beirut untuk membalasnya secara militer.

Kendala lain adalah keberadaan tentara multinasional (unifil) di perbatasan Israel – Lebanon, yang bertanggungjawab menerapkan gencatan senjata sesuai keputusan PBB.

Selain itu, boleh jadi, Hezbollah menunggu lampu hijau dari para ulama Sunni untuk mengambil inisiatif pembalasan militer, sebab Hezbollah tidak ingin kelak persoalan ini diubah menjadi isu sektarian.

Advertisements

2 Responses to “Israel Serang Lebanon Selatan, Hezbollah Tunggu Lampu Hijau”

  1. dion hardi Says:

    Dunia sekarang tahu kalau anjing Amerika lah yang sebenarnya teroris dan babi Israel adalah biangnya teroris. Amerika fikir otrang sedunia ini bodoh apa.

  2. dion hardi Says:

    oh ya satu lagi… Mari kita dukung pemimpin yang bernyali besar walaupun badannya kecil seperti mahathir dan ahmedinejad. Dari pada badan doang gede tapi nyali capung. Perbaharui kontrak kerja yang menguntungkan amerika. sukur-sukur bisa ikut embargo minyak dan jangan gunakan dollar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: