Israel Lakukan Penyerangan Terganas, Jumlah Korban Gugur Capai 1000

serangan-terganas

Menjelang hari ke19, Israel melancarkan serangan paling dahsyat sepanjang  serangannya ke Gaza Desember lalu. Serangan yang dilakukan sejak pagi hingga petang di Khan Yunes di Selatan Gaza ini telah menambah jumlah korban luka menjadi 4450 luka dan jumlah gugur mendekati 1000 jiwa.

Selain menggempur secara konstan dengan tank-tank, peswat-pesawat F1 dan heli apache, Israel juga aktif menghancurkan rumah-rumah yang masih dihuni dengan beberapa bolduzer. Sejumlah perempuan yang luka parah akibat tindakan hewani ini, sempat diwawancarai oleh televisi Aljazeera. Selain itu, tentara Israel yang menguasai sebuah apartemen di sebelah uatra Gaza dan menjadikannya sebagai barak sambil melakukan penembakan secara acak ke target-target sipil sehingga menewaskan banyak warga sipil.

Sementara Hamas melaporkan telah behasil mengahncurkan dua buah panzer dengan senjata yang baru pertama kali digunakannya, yaitu erpiji. Hamas juga melaporkan bahwa milisi-milisi Al-Qassam dan Brigade Al-Aqsha seta Front Kerakyatan Pembebasan Palestina, berhasil menjatuhkan helikopter dengan roket anti udara, sebuah senjata yang juga sebelumnya tidak digunakan oleh milisi-milisi perlawanan di Gaza sejak invasi Israel.

Aljazeera melaporkan pula bahwa pemukiman-pemukian di Utara Israel tetap menjadi sasaran kiriman 12 roket. Namun seperti biasa, Israel melaporkan tak satupun warga Israel yang terluka.

Advertisements

2 Responses to “Israel Lakukan Penyerangan Terganas, Jumlah Korban Gugur Capai 1000”

  1. ben alavi Says:

    di indonesia hanya ada satu station tv swasta saja yang lumayan proaktif dengan palestina,adapun station ty yang lainya lebih sering menayangkan acara komersial, hiburan, dan komedi konyol yang sangat menjijikan.

    ML: Mas Ben, saya setuju. Tvone mampu menutup kekosongan. Televisi lainnya lebih sibuk dengan berita cerai, kawin, melahirkanartis, padahal kucing juga kawin dan punya anak. Yang juga cukup membanggakan, menurut saya, koran kompas juga edisi online-nya juga yang terbaik meliput berita dan menurunkan artikel-artikel objektif dan berpihak pada penduduk sah Palsetina, baik yang muslim, kristen maupun yahudi.

  2. assalamu’alaikum ustad,
    ustad nomornya yang dulu ganti ya?
    saya kontak tidak nyambung ustad
    saya lagi di jakarta ni ustad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: