Gaza Dibantai, Turnamen Sepakbola Negara-negara Teluk Jalan Terus

Berita di bawah ini benar-benar menggemaskan. Bayangkan para pemimpin yang sudah kejangkitan penyakit “inferiority” ini sangat lamban dan santai.

Para kepala negara Arab akan menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi (KTT) istimewa untuk membahas krisis Gaza, bersamaan dengan jadwal berlangsungnya KTT ekonomi di Kuwait pada 19-20 Januari, tulis satu harian Kuwait dalam laporannya Sabtu seperti dikutip AFP.

Suratkabar An-Nahar mengatakan, bahwa 22 anggota Liga Arab telah menerima usulan Kuwait untuk menjadi penyelenggara perundingan-perundingan itu, yang berlangsung di tengah-tengah protes yang terus berlangsung di dunia Arab, terhadap kegagalan pemerintah-pemerintah Arab untuk bertindak lebih banyak guna menghentikan serangan Israel, yang sekarang telah memasuki pekan ketiga.

Setelah Israel melancarkan serangan ke Gaza 27 Desember, Qatar menawarkan diri sebagai tuanrumah KTT darurat itu, namun tanggal yang diusulkan 2 Januari mendapat tentangan dari Mesir dan Arab Saudi, dan akhirnya tak pernah dilakukan.

Upaya-upaya diplomat Arab justru difokuskan pada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), yang setelah terdapat kompromi antara perwakilan-perwakilan Arab dan Barat dicapai resolusi yang disepakati Jum’at, yang menutut bagi segera dan merupakan gencatan senjata terakhir.

Yang menggemaskan, setelah semua penduduk bumi, termasuk di Negara-negara Amerika Latin bahkan dalam Israel melalukan aksi pro Gaza, Negara-negara Teluk, kecuali Arab Saudi yang tuli, baru tergerak untuk melakukan aksi turun jalan. Meski demikian, turnamen sepakbola Negara-negara Teluk terus dilaksanakan di Maskat seakan tidak terjadi tragedi di Gaza.

Advertisements

3 Responses to “Gaza Dibantai, Turnamen Sepakbola Negara-negara Teluk Jalan Terus”

  1. itulah ulah wahabi

  2. Suara Tanah Harapan Says:

    Maklum sudah dalam jadwal……….toh dalam olah raga pun bisa menjadi salah satu jalan untuk menyuarakan penindasan terhadap Palestin…kita tunggu saja nanti

  3. semakin jelas bukan identitas faktual mereka? sama sekali diluar entitas tubuh kaum muslim. dan sebaiknya kaum muslim juga berlepas diri dari kaum munafik ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: