Ada Apa di Balik Pertemuan Iran-Hamas-Jihad Islam di Damaskus?

jaliliramadhan-syalah2misyalkepal_300_0

Sekretaris Jenderal Dewan Keamanan Nasional Republik Islam Iran, Said Jalili, melakukan pertemuan dengan Khalid Mishal, Ketua Politbiro Hamas dan Ramadhan Syalah, Juru Bicara Jihad Islam di Damaskus. Pertemuan segitiga ini berlangsung di kedutaan Besar Iran.

Seiring dengan rencana Israel memperluas serangan melalui darat atas Gaza, pertemuan Iran-Hamas-Jihad Islam tersebut menimbulkan sejumlah tanda tanya dan dugaan-dugaan di kalangan pengamat tentang dukungan lebih besar Iran terhadap opsi perlawanan.

“Kunjungan Petemuan ini merupakan bagian dari ungkapan solidaritas untuk perjuangan dan keteguhanh warga Gaza,” kata salah satu pejabat Hamas seusai pertemuan kepada para wartawan.

Sementara itu, dalam siaran telivisi, Khaled Meshal memperingatkan Israel sebagai pihak yang akan dipermalukan dan dipecundangi bila melakukan invasi darat. “Sampai sekarang, serangan musuh zionis hanya mengurangi bagian kecil dari kekuatan kami di Gaza,” katanya.

Sudah pasti suplai senjata menjadi salah satu tema utama dalam pertemuan tersebut. Namun, sebagaimana diketahui, karena pintu gerbang Rafah ditutup oleh Mesir, maka dapat dipastikan bahwa suplai senjata untuk para pejuang Hamas dan Jihad Islam menjadi semi mustahil.

Menurut Dr. Syamsul-Waizhin dalam wawancara dengan televisi Aljazeera, karena kesulitan itulah, Iran sangat mengharapkan negara-negara Arab mau menekan Mesir dengan membuka gerbang pelintasan Rafah agar suplai makanan, obat-obatan dan senjata bisa masuk ke Gaza. Namun, betapa sungguh mengecewakan, tambahnya, ketika para menlu Arab tidak mengeluarkan desakan itu malah mendukung sikap Mesir.

Advertisements

6 Responses to “Ada Apa di Balik Pertemuan Iran-Hamas-Jihad Islam di Damaskus?”

  1. Semoga nyali-nyali kalian makin membara dan nyali lawan makin menciut. Allah bersama kalian. Doakan juga kami mati syahid.

  2. Bisa jadi salah satu tujuan invasi ke gaza adalah untuk memancing Iran terang-terangan membantu Hamas secara militer shg ada alasan Israel bersama-sama Amerika untuk menyerang Iran sebelum Obama resmi jadi Presiden.

  3. selain kedubes amerika,kita harus demo juga kedubes mesir dan saudi arabia.karena mereka bersekongkol dengan zionis israel.

  4. Pemerintah kita harus berani mengancam amerika untuk menasionalisasi pengelolaan ladang-ladang minyak dan gas di Indonesia.

  5. Hosni Mubarak lebih keji ketimbang Zionis..!!
    itulah orang yang dihatinya dokuasai ambisi duniawi dan kekuasaan…
    Hancurlah antek-antek zionis…!! hancurlah Zionis dan pendukungnya..!!

  6. Hizzbullah Martyr Says:

    Allahuakbar !!!!! ISlam NEVER DIE !!!! KEEP FIGHTING MY FRIEND !!!!! ALLAHUAKBAR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: