Hizbullah Pastikan Perkuat Hamas di Gaza

Reuters, sebagaimana dikutip aljazeera, melaporkan bahwa Amerika Serikat, dalam tanggapannya atas aksi biadab Israel, mengatakan bahwa Israel berjanji akan menghentikan penggempuran bila Hamas dan kelompok-kelompok perlawanan menghentikan penembakan rudal-rudal ke Israel.

Terlihat jelas, bahwa Israel dan Amerika hendak memutarbalik fakta dan manipulasi dengan menjelaskan bahwa serangan tersebut tidak lebih dari sekadar reaksi.

Sementara itu Ketua Majelis Hizbullah, Sayyid Hasyim, menanggapi gempuran sadis Israel atas Gaza, mengatakan bahwa Hizbullah akan menunjukkan dukungan secara nyata seraya menegaskan bahwa para pejuang di Gaza tidaklah sendirian. Ia juga mengatakan bahwa pelaku pembantaian Gaza bukan hanya Israel namun rezim-rezim Arab pro Israel terutama Mesir yang menutup pintu perbatasan dengan Gaza.

Sejumlah negara dan badan-badan internasional lagi-lagi hanya mengecam. Liga Arab seperti biasanya hanya berinisiatif untuk mengadakan pertemuan darurat tingkat menteri. OKI juga demikian. Organisasi ini lebih mirip wadah nostalgia dan pamer formalitas. Keputusan dan rekomendasi yang dikeluarkan kedua organisasi tersebut hanya huruf-huruf di atas kertas.

Terungkap pula bahwa salah satu target utama serangan udara Israel atas Gaza adalah kru televisi Alalam saat meliput.

Telivisi Alalam yang bermarkas di Tehran sejak beberapa minggu ini terus menanyangkan secara langsung kondisi warga Gaza yang menderita akibat blokade Israel.

Advertisements

4 Responses to “Hizbullah Pastikan Perkuat Hamas di Gaza”

  1. Seraya berdoa, semoga derita saudara2 kita di Palestina segera berakhir…
    Saya yakin, bagi sebuah bangsa dengan semangat juang, kesungguhan, dan keimanan tinggi seperti Palestina, niscaya pertolongan Allah pada saatnya akan segera datang…

  2. mungkin kita hanya dapat berdoa saja elihat kezhaliman ini. semoga Allah menurnkan pembalasannya

  3. ya allah tunjukkanlah kekeuasaanmu terhadap negara zionis dan pendukungnya

  4. Husin Assegaf Says:

    Turut belasungkawa yg sedalam dalamnya atas syahidnya saudara2 kita dipalestina semoga Allah segera membalas kebiadaban zionis israel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: