Israel Berencana Serang Iran Pada 2009

Deputi Kepala Staf Gabungan Militer Israel, Jenderal Dan Harel mengkhawatirkan kemampuan rudal jarak jauh dan pendek yang berhasil dikembangkan oleh Republik Islam Iran.

Kantor Berita Iran, Fars (18/12) melaporkan, Jenderal Harel juga memperingatkan masalah yang dihadapai Tel Aviv dalam bidang keamanan pada 2009 mendatang. Ia juga mengklaim tentang kemungkinan serangan militer ke Iran pada tahun depan.

Jenderal Harel menegaskan, Iran tengah berubah menjadi negara nuklir, dan kami meminta masyarakat internasional untuk mengambil langkah tegas seperti, meningkatkan embargo politik dan ekonomi guna menghentikan program nuklir Iran. Sama seperti para pejabat Tel Aviv lainnya, Jenderal Dan Harel juga mengkhawatirkan kemampuan rudal Iran.

Harel menambahkan, Iran juga memiliki rudal jarak jauh dan menengah termasuk rudal Shahab-3 yang mampu menjangkau sasaran pada jarak 2.000 KM. Klaim Harel terkait serangan militer ke Iran itu disampaikan di saat para pengamat politik dan militer meyakini bahwa Israel tidak mampu melakukan hal tersebut. Dan jika Tel Aviv betekad menyerang Iran, niscaya bakal menghadapi balasan Tehran yang mematikan dan di luar prediksi.

Ditengah keberadaan negara-negara Arab yang dinilai tak punya sikap dan pengaruh di kawasan Timur Tengah terkait ancaman Israel, Iran justru tampil sebagai “penyeimbang” dan kekuatan baru di kawasan tersebut. Kian hari Israel pun kian mengkhawatirkan dominasi dan pengaruh Iran di kawasan. Sayangnya, di tengah kondisi demikian, negara-negara Arab justru tetap bergeming dan terkesan tidak memberikan dukungan signifikan terhadap Iran. (irib)

Advertisements

5 Responses to “Israel Berencana Serang Iran Pada 2009”

  1. Mushadiq Ali Says:

    hahahaha…!!!
    (wah, jadi ketawa terus, nih ^ ^)

    lagu lama lagi, lagu lama lagi.
    Israel tak akan berani menyerang Iran face to face. wong darah-darahnya aja pengecut dan penakut abis, kok. cuma bisa main di belakang doang. di belakang meja bundar dan kotak, di belakang tank dan moncong riffle, di belakang semua omong kosong tolol-dodol yang sama sekali tak ada nilainya. biasalah, menggunakan tangan orang lain biar ngirit biaya. berdoa saja biar tak ada orang tolol-dodol yang tertipu dengan kata-kata manis dan berbisa ntu orang. itu saja, kok.

  2. apa yang ditakutkan israel menjadi kenyataan, bukan diGaza, tapi di Iran. Israel mengemis ke Medvedev (Rusia) agar jangan menjual rudal S-300MPU-1 (SA-20 Gargoyle) ke Iran, tapi ketika mereka sibuk menyerang Gaza, Iran dan Rusia diam-diam bertransaksi rudal S-300. kecolongan ini merupakan tamparan sangat keras bagi Israel dan sekutunya

  3. aku sihh pastinya dukung irann selalu…..

  4. Rofii Ali Says:

    jangan takut sama israel dan amerika, keduanya Negara Teroris Dunia.

  5. tak kan mampu….. tak kan mampu… yahudi pengecut itu menyerang iran,,,,,, israel itu cuma suara nya ja yang besar,, dari segi teknologi memang berimbang, bahkan sedit lebih,, tapi dari segi nyali , mental,, ia tak kan mampu, sejuta kali pikir dia mau serang iran, jangan main main dg iran, skrg teknologi, kemampuan militer iran diatas rata rata,, militer dan para militer(basij) siap menggempur kapan saja, shahab 3 nya kan meluluh lantak kan telaviv, pasukan hizbullah d lebanon, dan hamas d gaza kan siap dg kegembiraan nya tuk menggempur isrel dari posisi ma sing masing, dan jika amerika turut campur banyak, maka hati hati dg cina dan rusia yang selalu mendukung d balik layar, mereka punya kerja sama yang kuat dg iran, siap memasok seluruh senjata yang d butuh kan…… iran itu skrg negara kuat d timur tengah… yg dengan ahmadinejad nya keras, anti di intervensi asing. anti yahudi dan barat. jangan main main engkau yahudi,,, shhab 3 siap menggempur mu ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: