Sepatu al-Zaidi Dihargai Sampai Rp.110 Miliar

61144_seorang_bocah_palestina_di_kota_gaza_perlihatkan_sebuah_alas_sepatu_thumb_300_225

Kalau Muntadhar (Muntazer) al-Zaidi bisa bebas dengan selamat, bisa jadi dia akan berstatus orang kaya baru. Pasalnya, sepasang sepatu yang dia lempar ke arah Presiden Amerika Serikat (AS), George W. Bush, Minggu 14 Desember 2008, bakal menjadi barang mahal.

Stasiun televisi CNN dan BBC, Selasa 16 Desember 2008, mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa orang yang tertarik untuk membeli sepatu itu. Salah satu yang tertarik adalah direktur teknik tim nasional sepakbola Irak, Adnan Hamad. Dia bersedia merogoh kocek US$100.000 (sekitar Rp.1,1 miliar).

Namun, dia bukan satu-satunya yang tertarik untuk membeli sepatu milik al-Zaidi. Seorang pengusaha Irak juga berminat dengan menawar harga US$10 juta (sekitar Rp 110 miliar), hanya untuk satu buah sepatu.

Menurut Hamad, ketertarikan dia itu bukan karena sepatu al-Zaidi berkualitas bagus, lagipula tidak sampai kena sasaran. Namun, kata Hamad, apa yang dilakukan al-Zaidi itu adalah simbol penghinaan bagi seorang pemimpin semena-mena seperti Bush, yang menimbulkan ketidakstabilan di Irak sejak memerintahkan invasi militer AS di negara itu lima tahun lalu.

Masalahnya, sampai berita ini diturunkan tidak ada yang tahu dimana keberadaan “sepatu bersejarah” tersebut. Begitu pula dengan nasib si penimpuk, tak jelas sampai kapan dia ditahan pihak keamanan Irak. (vivanews)

Advertisements

8 Responses to “Sepatu al-Zaidi Dihargai Sampai Rp.110 Miliar”

  1. Menurut info dari Tim Pencari Fakta Gabungan ( CIA, FBI, NASA, NSA, CGI, CSI, PUSLABFOR, SATPOL PP, KPU dan KPK) mengadakan jumpa pers mengeluarkan statement bahwa pelaku pelemparan hanya di hukum ringan, sedangkan SEPATU yang di gunakan akan di kirim ke penjara Guantanamo (untuk sepatu sebelah kiri) dan ke penjara Abu Ghraib (untuk sepatu sebelah kanan).

  2. Menurut info dari Tim Pencari Fakta Gabungan ( CIA, FBI, NASA, NSA, CGI, CSI, PUSLABFOR, SATPOL PP, KPU dan KPK) mengadakan jumpa pers mengeluarkan statement bahwa pelaku pelemparan hanya di hukum ringan, sedangkan SEPATU yang di gunakan untuk melempar akan di kirim ke penjara Guantanamo (untuk sepatu sebelah kiri) dan ke penjara Abu Ghraib (untuk sepatu sebelah kanan).

  3. Ayo, bareng-bareng kite sambitin bush nanti kite buka pusat lelang eks alat penghinaan bush……

  4. MOSLEM GOTHE Says:

    Lumayan buat dana perjuangan….bisa aje

  5. BUSH BANGSATpam Says:

    Gue pengen juja ah! Gw kalo bush datan ketempat gw besok, gw lempar pake taik gw!, wah! ada yang mau beli taik gw gak ya??? hi hi hi…
    Lumayan,buat beli mobil baru….
    “eh,ngomong-ngomong, kapan bush datang ketempat gw yaw??”hhh…..

  6. Sepatu tiba-tiba menjadi referensi yang paling spektakuler dalam kamus penghinaan terhadap seseorang. Media pemberitaan lantas menyebutnya sebagai bentuk terburuk dari sebuah aksi penghinaan dalam tradisi Arab. Media hanya berfoya dengan kata. Sebab, dimanapun aksi lempar sepatu ke muka orang adalah ekspresi penghinaan yang paling dramatis bin tragis.
    Bayangkan kata-kata yang pernah Anda dengar; “Gue gampar sendal lu!” Di Surabaya; “Tak gibeng klompen, kapok koen!” Mengaitkannya dengan tradisi Arab hanya akan mengurangi bobot makna dari penempatan muka seseorang sebagai lokasi penitipan sepatu, walaupun untuk sepecahan detik. Sepatu Itali merek apapun, bentuk dan posisinya tetap tak secantik dan seimut bunga sepatu. Semolek dan seerotis apapun bentuk sepatu tumit yang biasa ikut manggung di acara Dangdutmania tetap akan membuat Anda mencak-mencak jika sampai digamparkan ke jidat Anda.
    Alhasil, untuk Bush, neraka ternyata ada di bawah telapak kaki sepatu. Ane seperti mimpi masuk surga menyaksikan Bush digampar sepatu! Puas ane

  7. Gw stuju klo orang yg nglempar spatu ke muke bush kita anggap pahlawan..”mamphus ente bush”

  8. saya pribadi sedih dengan Muntadhar al-zaidi, dia harus merelakan tubuhnya diembat rame2 bersama pasukan presiden, diluar simpati yang tumpah ruah ke beliau, tapi jarang sekali tokoh seperti beliau diangkat menjadi berita utama siapa dia, apa kontribusinya selama ini, bagaimana dengan latar belakangnya, kan sayang, klu yang kita ketahui tentangnya hanya sosok pelempar sepatu. mana tahu beliau adalah pejuang irak selama ini digaris depan dengan pena. hanya tuhan yang tahu. Bagi yang lain juga jangan coba2 meniru “gaya” ini melempar sepatu ke SBY bisa berabe ente! 100% babak belur ga ada asuransi, hehe

    ML: Terimakasih atas commentnya. Beberapa hari lagi akan terbit sebuah buku berjudul “Goodbye, Bush”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: