Montadhar Zaidi, Pelempar Bush, Jadi Pahlawan Irak

al-zaidi

Wartawan telivisi Baghdadiyah yang mengganti ungkapan kebencian dan kekecewaan terhadap Bush dengan ungkapan nyata, yaitu melemparkan sepasang sepatunya dalam konferensi pers di bagdad, menjadi hero.

zaid-said-god-bye-dog

Hari ini ribuan orang melakukan demonstrasi di najaf, bagdad dan Karbala, mendukung aksi Montazhar Zaidi.

Namanya tiba-tiba melambung. Aljazeera melakukan wawancara secara acak di Irak dan mendapatkan hasil yang mengungkapkan dukungan terhadap aksi wartawan itu.

Sejumlah toko penjual buah dan kue membagi-bagikan secara sukarela dagangannya kepada para pejalan kaki dan pengendara mobil sebagai ungkapan kegembiraan. Montazhar yang beraliran Syiah telah menjadi ikon persatuan rakyat Irak yang menolak penjajahan Amerika sekaligus pukulan bagi kelompok-kelompok salafi ektrem pengecut yang menghalalkan ribuan nyawa warga sipil sesama Muslim di pasar dan jalan umum.

Wartawan yang diduga kuat sebagai pendukung Moqtada Sadr itu ditahan oleh gabungan tentara Amerika dan Irak. Dalam wawancara dengan aljazeera, adik Montazhar mengatakan bahwa nasibnya hingga kini belum diketahui pasti.

Terdorong oleh solidaritas dan simpati, sejumlah pengacara menawarkan diri untuk melakukan pembelaan secara sukarela.

Advertisements

5 Responses to “Montadhar Zaidi, Pelempar Bush, Jadi Pahlawan Irak”

  1. kemerdekaan bagi Zaidi, kasus sepatu menjadi Hadiah Lebaran di Hari Raya Idhul Ghadir….selamat Bagi Zaidi

  2. Dear …

    Dengan nama Allah Yang Maha Besar…
    Shalawat serta Salam tertuju Baginda Suci dan Ahlul Baitnya,

    Semoga apa yang saudara perbuat senantiasa mendapatkan Keutamaan dari Allah.
    Saudara, .. tentu Saudara mengetahui bahwa lemparan itu Saudara tujukan untuk seorang yang nyaris tak memiliki batas apapun untuk mencelakakan mayoritas umat Islam (&Dunia) selama kepemimpinannya.
    Saudara juga tentu mengerti benar bahwa lemparan itu tidak mungkin dapat mencelakakan apalagi membalas apa yang telah orang itu lakukan selama hampir 10 tahun ini.

    Saudaraku, ..
    Saudara melakukannya di DEPAN lebih dari 1.500.000.000.000 pasang mata, penduduk yang tersia-siakan oleh propaganda dan kebrutalannya, yang mungkin juga sangat ingin melakukan apa yang telah Saudara lakukan.

    Demi Allah Saudaraku, ..
    Saudara tidak saja melakukannya dengan tujuan-tujuan Saudara, melainkan telah mewakili tujuan banyak penduduk Bumi ini yang telah lumpuh tangannya, kaku lidahnya, tuli telinganya, buta matanya, pincang kakinya, kecil hatinya, hingga lemah akalnya.

    Saudaraku, ..
    Aku sangat yakin bahwa Saudara tidak mengharapkan apapun ketika melakukannya kecuali Keutamaan Disisi Allah. Saudara begitu berani, suci, cerdas, dan ………. INDAH.

    Ijinkan sekali lagi .. aku .. saudara bodohmu yang kecil .. memujimu. Berterima kasih kepadamu, dan berharap … dimana saja (tempatmu)–kapan saja (waktumu) .. untuk memohon kerelaanmu bersaksi di hadapan Allah bahwa aku juga memiliki cita2 yang sama.

    Kau, FarzDaq, Al-Hur dan lainnya … melakukannya di depan wajah musuh2 Kalian.

    Salam Untuk mu ….. Saudara ku
    Kan Kutunggu waktu hingga sampai masaku untuk mengikuti jejakmu.

  3. Salut untuk Pelempar Jumroh dengan sepatu!

  4. Seandainya di negeri ini banyak wartawan bermental seperti Zaidi tentu akan sering melempar sepatu jika sedang peliputan dengan pejabat negeri ini, tapi sayang wartawan di negeri ini bermental ‘preman’ 10-20 deh…!!

  5. MOSLEM GOTHE Says:

    Biar Bonyok yang penting NYOHOR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: