Mido, Korban Rasialisme dan Islamphobia Liga Inggis

mido

Suratkabar terkenal Inggris, Daily Telegraph, melaporkan bahwa federasi sepakbola Inggris memutuskan untuk melakukan investigasi segera dengan pengelola klub Newscastle berkenaan dengan teriakan-teriakan rasial dan anti Islam yang dilontarkan terhadap peyerang Middlesbrough asal Mesir, Ahmad Hossam Mido dalam pertandingan yang berakhir seri tanpa gol.

Keputusan cepat diambil sebagai bagian dari kebijaksanaan yang diambil oleh otoritas sepakbola Inggris demi mengantisipasi terulangnya fenomena tersebut. “Tidak ada tempat bagi rasialisme dan sentimen anti agama di sepakbola,” tandas direktur teknik klub Middlesbrough sembari mendukung upaya hukum tersebut.

Federasi ELP, mengizinkan aparat keamanan untuk masuk ke tribun dan menahan penonton yang melontarkan teriakan anti ras maupun agama.

Dalam wawancara dengan aljazeera, Mido menyesalkan sikap para pendukung Newcastle yang melontarkan ucapan buruk terhadap Islam, agama yang dijunjung tinggi dan dianut oleh banyak pemain asing yang bermain di liga Inggris.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: