Lagi! Blog Penghina Nabi

Baru-baru ini, sebuah provokasi kembali dilancarkan terhadap umat Islam di Indonesia, dengan peluncuran sebuah blog berisi kartun kehidupan Nabi Muhammad SAW. Isi kartun itu berisi penghinaan terhadap Rasulullah, para istri beliau, dan para sahabat.

Begitu vulgarnya kartun itu, sehingga ada adegan persenggamaan segala dimasukkan di dalamnya. Jika penggambaran Rasulullah secara visual saja sudah terlarang di dalam Islam, apalagi penggambaran dalam pose-pose yang sangat menjijikkan.

Yang berbahaya bagi ketenteraman umat, nama blog itu tampaknya sengaja dikaitkan dengan etnis/suku tertentu di Indonesia, yang bisa dikaitkan dengan penganut agama tertentu (non-Muslim). Maaf, saya tidak akan menyebut nama blog itu, karena saya tak mau dianggap ikut menyebarkan atau mempopulerkan blog yang sangat menghina Rasulullah tersebut.

Saya hanya ingin menyerukan kepada seluruh warga, agar hati-hati dan tidak terprovokasi. Saya sendiri tidak percaya bahwa blog ini dibuat oleh orang dari suku/agama bersangkutan, tetapi lebih merupakan provokasi dengan tujuan tertentu. Seolah-olah ada pihak-pihak yang tidak puas dan tidak senang, jika melihat Indonesia dalam suasana tenang dan damai. Seolah-olah ada tangan-tangan yang selalu ingin mengobok-oboknya.

Saat ini, masyarakat Indonesia dalam suasana yang rawan. Eksekusi terpidana mati bom Bali, Amrozi dkk, terbukti tidak menimbulkan reaksi atau gejolak berarti di kalangan umat Islam Indonesia. Meski ada sedikit riak di kalangan tertentu, yang memang dekat dengan lingkungan Amrozi dkk, umumnya umat Islam tampaknya menerima eksekusi itu sebagai hal yang pantas. Episode Amrozi dkk sudah selesai dan diharapkan tidak akan muncul lagi Amrozi-Amrozi baru. Sinyalemen akan ada aksi “balas dendam”, tidak pernah terbukti, dan saya sendiri juga meragukan kredibilitas sinyalemen tersebut.

Namun, masih ada krisis ekonomi sebagai imbas dari ambruknya perekonomian di Amerika. Meski sedikit limbung, ekonomi Indonesia saat ini masih aman, karena kondisinya memang lebih baik daripada kondisi tahun 1997, ketika krisis ekonomi pertama berlangsung. Pemerintah dan masyarakat sendiri tampaknya sudah belajar banyak, dari pengalaman pahit krisis berkelanjutan, akibat penerapan resep IMF yang keliru.

Lima bulan ke depan, juga akan berlangsung pemilu legislatif 2009, yang kemudian akan disusul dengan pemilihan presiden. Pihak-pihak dan partai politik yang bersaing sudah mulai kampanye dan pasang kuda-kuda, untuk jor-joran pada 2009. Namun, kondisi politik nasional umumya masih tertib dan stabil.

Kini, di tengah suasana itu, saat Presiden SBY dan delegasi RI sedang mengikuti pertemuan G-20, di dalam negeri muncul lagi isyu baru bernuansa SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan), yaitu soal kartun Nabi.

Siapa yang bermain di balik munculnya blog provokatif ini? Apa tujuan dan kepentingannya? Keuntungan apa yang akan ia raih dengan provokasi, yang cenderung mengarahkan untuk terjadinya clash antara umat beragama terebut? Pertanyaan-pertanyaan inlah yang harus dicermati, khususnya oleh umat Islam. Jangan terpancing melakukan tindakan kekerasan, karena mungkin memang itulah yang dikehendaki oleh pihak-pihak yang “bermain” (Satrio Arismunandar)

Advertisements

4 Responses to “Lagi! Blog Penghina Nabi”

  1. Kenapa tidak kita cari para hacker ahli komputer untuk memblock dan menghancurkan web mereka itu…

  2. denjaka syiah Says:

    ada nggak kita bisa nge-hack lokasi mereka, semacam electric GPS mungkin, atau ada ikhwan yg coba diskusi dg mrk, lama2 pancing untuk kopdar, kalau sudah ketemu sebaiknya dibunuh saja

  3. Betul.. Sama.. Setuju.. Ini ada koleksi link ke blog mereka.. Ayo tegakkan ISLAM..

    ALLAHU AKBAR

  4. Si negara yang terkenal dengan budaya toleransinya, tidak sepantasnya hal seperti ini terjadi. kerukunan umat beragama adalah kunci penting ketentraman hidup bangsa ini. sudah selayaknya bangsa ini tidak terprovokasi oleh manuver semacam ini. mereka hanya ingin melihat kita terpecah belah. jangan sampai kita terhasut. mari ciptakan kedamaian di negeri tercinta kita, Indonesia. Merdeka!
    Iklan Baris Gratis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: